Rossi Bidik Podium di Jerez Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Bidik Podium di Jerez

Muhammad Ikhsan
pada 21 April 2016

Foto: Valentino Rossi optimistis naik podium di Jerez

JEREZ DE LA FRONTERA - Balapan MotoGP musim 2016 akhirnya memasuki benua Eropa. Sirkuit yang terletak di Andalusia, Spanyol itu akan menjadi bukti ketangguhan Rossi. Ia pun membidik naik podium di sana.

Rekan setim Lorenzo itu ingin melupakan penampilan buruk balapan di Austin, AS. Rossi yang start posisi ke-3 harus terjatuh di lap ke-2 dan tidak mampu melanjutkan balapan.

Target tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, sirkuit Jerez bukan trek asing bagi Rossi. Di Sirkuit yang didirikan pada tahun 1986 itu, Rossi menjadi pembalap paling sering menang untuk kelas MotoGP yaitu sebanyak enam kali.

"Saya sangat senang kami akan balapan di Eropa. Balapan di Texas, saya tidak beruntung, tapi bahkan setelah balapan seperti itu, kami harus melihat sisi positifnya. Kami menjalani akhir pekan yang sangay baik dan kami mengalami kemajuan dalam kualifikasi dan saya merasa sangat baik atas motor dan juga dengan Michelin. Austin selalu menjadi trek yang sulit buat saya, tapi tahun ini cukup bagus," ucap Rossi.

"Sekarang kita akan pergi ke Jerez, lintasan yang sangat saya sukai. Sangat berbeda dibanding tiga seri pertama MotoGP musim 2016. Kami harus bekerja dengan baik seperti di balapan pertama, menemukan setingan terbaik untuk ban, melanjutkan dengan Michelin, dan di atas itu semua kami harus naik ke atas podium di akhir pekan nanti."

Saat ini Jerez menjadi salah satu sirkuit penyelenggara MotoGP paling lama menggelar balapan. Rossi pun berharap kemenangan di sana. [Ikh/Idr]

Sumber: MotoGP


Komentar