Mampukah Rossi Finish Pertama di MotoGP Prancis 2016? Share this
MotoGP
Mode baca

Mampukah Rossi Finish Pertama di MotoGP Prancis 2016?

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Mei 2016

Foto: Valentino Rossi siap tampil impresif di Sirkuit Le Mans, Prancis

LE MANS - Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi start ketujuh di seri kelima MotoGP 2016 yang digelar Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 8 Mei 2016 malam WIB. Mampukah Valentino Rossi Menang?

Muncul pertanyaan ini karena Valentino Rossi hanya mampu membukukan waktu 1 menit 32,829 detik pada sesi Kualifikasi, sedangkan para pesaingnya lebih impresif di depannya. Penyebab ketidakberuntungan Rossi karena melakukan banyak kesalahan selama babak Kualifikasi.

"Sayangnya, saya membuat banyak kesalahan karena kami memiliki strategi berbeda yang tidak berjalan dengan baik dan saya terjebak dalam lalulintas yang padat, saya kehilangan banyak waktu," ucap Valentino Rossi.

"Saya punya kesempatan di akhir Kualifikasi untuk memperbaiki lap time, karena saya memiliki potensi untuk melesat lebih cepat dan saya bisa berada di lima besar. Tapi saya membuat kesalahan di tikungan 6 dan keluar lintasan. Saya rugi besar."

Kendati demikian Valentino Rossi bertekad kembali merebut hasil manis di MotoGP Prancis 2016, berbekal pengalaman manis di sirkuit Jerez, Spanyol. Dalam seri ini, The Doctor – julukan Rossi – optimistis akan kembali tampil memukau para pendukungnya, meski harus start di urutan ketujuh.

Sirkuit Le Mans, Prancis, sepertinya akan menjadi momok tidak hanya bagi Valentino Rossi. Cuaca kerap berganti yang menjadi faktor harus diwaspadai oleh para pembalap. Namun VR46 tidak khawatir karena karakteristik Sirkuit Le Mans sangat cocok dengan Yamaha M1-nya terlebih Rossi finish kedua di sirkuit sepanjang 4.273 kilometer di belakang Jorge Lorenzo tahun lalu. [Ikh/Idr]


Komentar