Small Crossover MPV Mitsubishi Banyak Musuh Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Small Crossover MPV Mitsubishi Banyak Musuh

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 26 Juli 2016

Foto: Small crossover MPV Mitsubishi akan hadir di GIIAS 2016.

JAKARTA - Small crossover MPV Mitsubishi akan diluncurkan semester-II 2017. Konsep mobilnya baru akan dikenalkan di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) berlangsung Agustus 2016.

Mendengar nama julukannya, mobil ini seakan mencoba untuk masuk ke dua segmen berbeda yaitu low MPV dan low SUV.

Menggunakan nama julukan ini tentu akan sangat berat bagi small crossover MPV Mitsubishi, sebab di segmen low MPV diisi oleh Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza dan lain. Sementara di segmen low SUV bertengger Daihatsu Terios, Honda BR-V, Nissan Juke dan Toyota Rush.

Intan Vidia Head Of MMC Public Relation Department Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) menanggapinya dengan agak santai.

"Habisnya jika small MPV kayaknya (kompetisinya) ke Avanza banget," ucap Intan ketika ditemui di acara perkenalan new Mitsubishi Mirage di Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Munculnya julukan small crossover MPV Mitsubishi artinya membuat persaingan bertambah seru. Intan pun menyadari kompetitor small crossover MPV Mitsubishi kian banyak di Tanah Air, namun Ia menyakini mobil baru Mitsubishi tersebut menawarkan keunggulan dari masing-masing kompetitor.

"Kami mengambil keunggulan dari masing-masing mobil (kompetitor) dan kami gabungkan pada small crossover MPV Mitsubishi. Intinya mobil kami sangat kompetitif," kata Intan meyakini. Menurut Intan, nama yang digunakan bukan asal sebut.

Soal mesin tersimpan pada small crossover MPV Mitsubishi yang belum memiliki nama itu belum bisa dipastikan. Tersiar kabar bahwa akan menyuguhkan satu tipe mesin saja dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.

Foto diumbar PT KTB beberapa waktu lalu menggambarkan small crossover MPV Mitsubishi menampilkan bahasa desain Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya dalam melindungi kendaraan dan penumpang.

Kedua lampu-utamanya terlihat menyipit tajam dengan mengapit grille besar. Bagian atap terlihat dihinggapi oleh sepasang roof-rail. [Ikh/Idr]


Komentar