Small Crossover MPV Mitsubishi Dikirim ke Jepang untuk Diuji Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Small Crossover MPV Mitsubishi Dikirim ke Jepang untuk Diuji

Denny Basudewa
pada 28 Oktober 2016

Foto: Small Crossover MPV Mitsubishi

KUDUS - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah mengirim unit small crossover MPV Mitsubishi ke Jepang untuk menjalani uji coba sebelum diluncurkan tahun depan.

Setelah proses pembangunan pabrik perakitan baru rampung, KTB menyatakan bahwa mereka mulai menguji calon "Avanza killer" tersebut. Manufaktur asal Jepang itu saat ini tengah melakukan proses pemasangan alat-alat produksi di pabriknya berlokasi di GIIC, Deltamas, Cikarang, Bekasi.

"Konstruksi bangunan sudah selesai semua, perusahaan konstruksi telah menyerahkan ke PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) pertengahan Agustus. Sekarang kami tengah melakukan proses instalasi peralatan produksi," ujar Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB pada saat peresmian dealer kendaraan khusus penumpang di Kudus (27/10).

Menurutnya, MMKI telah mencoba untuk memproduksi sekitar 20 body, guna melakukan pengetesan sesuai standar operasi. Hal ini juga dilakukan untuk mengecek tingkat keakurasian mesin mobil penumpang tersebut.

"Sebagai persiapan untuk produksi massal, kami telah menyiapkan satu small mpv untuk tes trial. Small MPV kami sudah jadi dan sudah dikirim ke Jepang karena harus di tes oleh MMC," lanjutnya.

Small MPV Mitsubishi sendiri pertama kali dikenalkan di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dengan nama XM Concept, calon produk baru andalan Mitsubishi tersebut sukses mencuri perhatian para pengunjung pameran.

Small Crossover MPV Mitsubishi itu saat ini tengah dikembangkan di pusat riset Mitsubishi yang terletak di Okazaki, Jepang. MMKI sendiri meyakini bahwa mobil akan masuk jalur produksi pada Oktober tahun depan. [Dew/Ikh]


Komentar