SkyJet, Pesawat Single Seat Pertama Lexus Dipamerkan Share this

SkyJet, Pesawat Single Seat Pertama Lexus Dipamerkan

Adi Hidayat
pada 22 Juni 2017

CALIFORNIA - Film Valerian and the City of a Thousand Planets akan rilis beberapa waktu ke depan. Untuk itu, Lexus yang terlibat dalam film tersebut pun memamerkan pesawat SkyJet, sebuah pesawat ciptakan mereka untuk film tersebut.

SkyJet adalah pesawat satu penumpang yang didesign oleh Lexus, Luc Besson dan tim desainnya. Pesawat ini dibuat untuk untuk satu penumpang dan terinspirasi dari Lexus LC yang terlihat dari desain spindle grille dan lampu depannya.

Karena setting film ini adalah masa depan (700 tahun dari saat ini), tim desain harus membayangkan interior berteknologi tinggi. Desain tersebut menggunakan penelitian dari yang dilakukan oleh Lexus terkait teknologi  human-machine-interface (HMI) dan teknologi kecerdasan buatan.

Lexus bahkan membuat mesin SkyJet dengan bahan bakar hidrogen. Teknologi tersebut merupakan teknologi terbaru Lexus yang saat ini baru digunakan pada LF-FC concept.

“Teknologi akan terus meningkat dan banyak hal di masa depan yang tidak bisa dipastikan dari sekarang. Namun di Lexus, kami terus menantang diti untuk membayangkannya,” ungkap salah satu Lexus Chief Engineer.

Valerian and the City of a Thousand Planets ini akan mulai ditayangkan pada 21 Juli dan dibintangi oleh Dane DeHaan, Cara Delevingne serta Clive Owen.

Film ini menceritakan tentang Valerian dan Laureline bekerja sama untuk menjaga ketertiban di seluruh wilayah. Mereka bekerja di bawah meneteri pertahanan dan ditugaskan untuk menjalankan misi ke Alpha, sebuah kota Metropolis yang berkembang dan tempat berkumpulnya beragam spesies untuk berbagi ilmu pengetahuan dan budaya.

Sayangnya, ketika mereka di sana, sebuah kekuatan gelap mengancam kedamaian kota. mereka berdua pun harus berlomba melawan waktu untuk mengindentifikasi ancaman yang tidak hanya membayakan manusia, namun masa depan alam semesta. [Adi/Ikh]


Komentar