Lexus LC 500 Bikin Gempar Amerika Share this
Mobil Baru
Mode baca

Lexus LC 500 Bikin Gempar Amerika

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Januari 2016

DETROIT - Setelah diperlihatkan dalam bentuk konsep, Lexus LC 500 akhirnya lahir di Detroit. Inilah premium coupe dengan desain sporty dan siap memanjakan si penghuni kabin.

Lexus LC 500 merupakan versi produksi dari Lexus LF-LC (diluncurkan di Detroit Auto Show 2013) dan kini diungkap di Detroit Auto Show 2016. Nah, mobil ini dibuat untuk menantang Aston Martin, Jaguar F-Type dan Mercedes-Benz SL di segmen mobil sport premium.

Pabrikan asal Jepang Lexus mempercantiknya dengan grille chrome, LED headlights, L-Shaped daytime running Lights dan roda 21". Sementara body dirancang dengan DNA sport dan menyuguhkan agresif

Lexus mengatakan ini adalah mobil baru yang paling signifikan sejak kelahiran sedan Lexus LS, dan memprediksi Lexus LC 500 akan menjadi produk 'wow' Lexus di tahun 2016.

Bahkan Akio Toyoda menyebut Lexus LC 500 lebih emosional dibandingkan mobil-mobil Lexus lainnya.

Interior mobil dibuat elegan dengan disematkan door panels, center console, dash pad campur tangan dari Lexus Takumi. Tersimpan jantung pacu mesin V8 5.0-liter dengan transmisi otomatis 10-speed dual-clutch menghasilkan tenaga 467 Hp. Selanjutnya tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang.

Klaim Lexus mesinnya mampu untuk menggerakkan mobil dari 0-100 kpj dalam waktu kurang dari 4,5 detik.

Diakui oleh cucu pendiri Toyota itu, ketika Lexus merancang LF-LC, hal utama adalah menampilkan desain Lexus masa depan. Awalnya Lexus tidak berniat menjadikan mobil produksi, namun reaksi para konsumen positif untuk menjadikan sebagai mobil produksi.

Lexus berubah pikiran dan pada akhirnya mengenalkan versi produksi dari negeri Paman Sam.

Pria berkacamata itu menegaskan, Lexus LC 500 adalah mobil menakjubkan dan sangat emosional seperti dirinya saat berbicara tentang mobil-mobil. Dia menyakini bahwa Lexus LC 500 merupakan mobil keren dan pantas untuk digilai oleh para penggemar otomotif khususnya kelas mobil sport premium.

Pencapaian mobil barunya itu membuat Toyoda sangat percaya diri. Bahkan Lexus dianggap seperti bagian hidup Toyoda, sebab secara kualitas mobil-mobil Lexus pantas diacungi jempol.

"Toyoda merupakan nama terakhir saya, tapi percayalah, Lexus adalah nama tengah saya!" tegas Toyoda. [Ikh/Idr]


Komentar