Lexus dan Toyota akan Disokong Automatic Emergency Braking Mulai 2017 Share this

Lexus dan Toyota akan Disokong Automatic Emergency Braking Mulai 2017

Muhammad Ikhsan
pada 22 Maret 2016

Foto: Toyota Safety Sense

NEW YORK - Lexus dan Toyota akan mendesain seluruh mobilnya dengan teknologi keselamatan automatic emergency braking (AEB) pada akhir 2017. Merek asal Jepang itu menilai penyebab lain yang menjadi faktor penting keselamatan berkendara adalah faktor kelengkapan mobil itu sendiri.

Selama ini produsen otomotif didorong untuk menghasilkan kendaraan dengan sejumlah teknologi keselamatan. Seperti Mazda sudah mengatakan akan melengkapi fitur Automatic Emergency Braking (AEB) di semua mobilnya mulai tahun 2022.

Pengumuman ini menandai komitmen besar dari Toyota untuk membantu menyelamatkan nyawa dan mengurangi cedera di jalan raya seperti dalam keterangan resmi Toyota.

"Di Toyota, kami berkomitmen untuk menciptakan cara yang lebih baik untuk bergerak bagi semua orang," kata Jim Lentz, CEO Toyota Motor Amerika Utara.

Selama ini, sudah tersedia teknologi keselamatan di sejumlah mobil Lexus dan Toyota yang dijuluki Lexus Safety System dan Toyota Safety Sense. Fitur ini dirancang untuk mencegah atau mengurangi tabrakan frontal termasuk pejalan kaki, membantu menjaga pengemudi agar tetap di dalam jalur mereka, dan meningkatkan keselamatan saat mengemudi di malam hari.

Teknologi-teknologi dimaksud adalah Toyota Pre-Collision System, Lane Departure Alert, dan Automatic High Beams. Kerja ketiga teknologi ini dibantu kamera dan laser radar untuk mendeteksi benda-benda di depan kendaraan. [Ikh/Idr]

Sumber: Mobil123


Komentar