Toyota Kenalkan Layanan Penyewaan Mobil Premium Share this
Berita Mobil
Mode baca

Toyota Kenalkan Layanan Penyewaan Mobil Premium

Denny Basudewa
pada 23 Maret 2018

Foto: Lexus LS

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan bahwa mereka kini menyediakan layanan penyewaan mobil premium, dengan unit Lexus mulai 2 April mendatang untuk pasar Jepang.

Toyota yang telah menjadi manufaktur kendaraan selama satu abad lebih, kini melihat bahwa sebagian konsumen tidak lagi mengincar kepemilikan mobil. Dikatakan bahwa saat ini masyarakat di Jepang lebih memilih berbagi kendaraan atau sharing sebagai alat transportasi.

Hal ini terlihat dari semakin tingginya permintaan akan mobil rental atau sewaan di Jepang. Pertumbuhan mobil sewaan pada akhir 2013 mencapai 610 ribu kendaraan. Kemudian angka tersebut terus meningkat hingga 800 ribu pada akhir 2017.

Sementara permintaan mobil premium untuk dijadikan mobil sewaan juga mengalami peningkatan. Pada 2013 jumlah permintaan tercatat sebanyak lima ribu unit. Kemudian pada 2017 meningkat hingga sembilan ribu unit.

Layanan mobil premium yang ditawarkan TMC, sekali lagi dikatakan sebagai respon dari banyaknya permintaan konsumen. Namun di balik itu semua, pabrikan tersebut sekaligus ingin meningkatkan brand Lexus sebagai mobil rental premium.

Adapun yang model yang ditawarkan meliputi LS, GS, IS sedan, CT hatchback, RX dan NX SUV. TMC nantinya menetapkan dua bentang harga yang berbeda. Harga pertama ditetapkan untuk model terbaru, sedangkan bagi model sebelumnya akan dikenakan tarif lebih murah.

Layanan dari Toyota ini akan mulai beroperasi di Tokyo, kemudian wilayah akan bertambah hingga seluruh Jepang. TMC menawarkan kebebasan dan kesenangan melalui layanan barunya tersebut. Jelas saja karena Lexus memang dikenal sebagai brand mewah dari Toyota.

Dikatakan bahwa Toyota menyiapkan 13 ribu kendaraan yang akan disebar melalui 1.200 jaringannya. Mereka sendiri akan memfungsikan divisi penyewaan tersebut sebagai yayasan. [Dew/Ari]


Komentar