Selesai Uji Coba, Suzuki Baleno Diluncurkan Akhir 2016 Share this
Mobil Baru
Mode baca

Selesai Uji Coba, Suzuki Baleno Diluncurkan Akhir 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 17 Agustus 2016

Foto: Suzuki Angels berpose di samping Suzuki Baleno

TANGERANG - Suzuki Baleno hatchback dikabarkan akan diluncurkan pada akhir 2016. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) diketahui telah mengajukan Suzuki Baleno kode "SUZUKI TM2FX" ke TPT kendaraan dikelola Kemenprin untuk proses homologasi.

Suzuki Baleno concept kali pertama hadir di Indonesia lewat ajang bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Satu tahun kemudian hadir dalam versi produksi di acara yang sama di ICE, BSD, Tangerang.

Salah satu sumber Otospirit di SIS memberi kabar bahwa paling lama pada kuartal keempat 2016, generasi terbaru Baleno sudah mulai dijual di Indonesia.

Tentu saja kabar baru ini memberi angin segar kepada para pecinta mobil hatchback didatangkan dari India tersebut. Nama Baleno sendiri sudah tidak asing di telinga, sebab Suzuki Baleno pernah meramaikan jalanan di Indonesia dalam bentuk sedan.

Suzuki Baleno yang sudah dijual di India dan Eropa mengusung mesin kapasitas 1.2-liter. Pilihan mesin 1.0-liter 3-silinder turbo Boosterjet dan 1.4-liter. Besar kemungkinan SIS akan memasarkan mesin 1.4-liter karena memang sangat cocok untuk kondisi market di Indonesia. Mesin tersebut berkode K14BN seperti tertera pada pilar B Suzuki Baleno.

Baleno terbaru untuk Indonesia rencananya akan didatangkan dari India, seperti mobil-mobil Suzuki lain. Ketertarikan SIS meluncurkan all-new Baleno karena melihat kian berkembangnya pasar hatchback di Tanah Air. Kondisi ini bisa sangat menguntungkan ketimbang memasarkan model sedan.

Suzuki Baleno menampilkan desain body sporty. Lekukan body-nya terlihat enak dipandang dan mencuatkan kesan lega pada kabin penumpang. Kursi penumpang didesain cukup lega untuk penumpang tinggi badan 168cm.

Satu fitur menarik dari mobil ini adalah telah menyimpan fitur start/stop engine di sebelah kanan pengemudi. Soal harganya masih rahasia, namun akan sangat menarik masuk ke segmen hatchback yang telah dihuni Honda Jazz, Toyota Yaris dan Hyundai i20. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Selesai Uji Coba, Suzuki Baleno Diluncurkan Akhir 2016


Komentar