Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Inggris Share this
Berita Motor
Mode baca

Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Inggris

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 07 November 2017

Foto: Pusat Teknologi Royal Enfield terbaru di Inggris

LEICESTERSHIRE - Royal Enfield meresmikan pusat teknologi terbarunya di Bruntingthorpe Proving Grounds, Inggris.

Fasilitas baru Royal Enfield yang terletak di jantung wilayah Midlands, Inggris ini berlokasi di fasilitas trek uji coba terbesar. Sehingga memudahkan akses dalam melakukan pengujian, penelitian dan pengembangan teknis kendaraan.

Seiring dengan ambisinya untuk memperluas dan memimpin segmen sepeda motor menengah (250-750cc) di ranah global, Royal Enfield telah berinvestasi secara ekstensif dalam meningkatkan kapasitas, infrastruktur, produk dan kemampuan sumber daya manusianya. Pusat teknologi baru ini didirikan untuk menghadirkan pendekatan global terhadap produk dan teknologi modern.

Pusat Teknologi Royal Enfield yang disebut sebagai UKTC (UK Technology Center) bertindak sebagai pusat inovasi dan markas global untuk menyusun strategi, pengembangan, rancangan, penelitian, manajemen program dan analisis seluruh produk Royal Enfield. Fasilitas ini menawarkan peralatan canggih dan fitur-fitur modern yang memungkinkan para ahli dalam mengembangkan konsep-konsep sepedamotor Royal Enfield.

Bangunan UKTC memiliki estetika industri kontemporer dan futuristik yang berdiri di atas lahan seluas 3.000 m2 dan lebih dari dua tingkat. Lantai kantor yang luas menyediakan ruang kerja modern bagi para karyawan dengan Industrial Design Studio, Mesin, Listrik, Basis Chassis, Spray-shop, Model-shop, Metal work dan gerai spare part.

Industrial Design Studio memiliki lahan yang luas dan telah dilengkapi dengan platform pemodelan dengan tinggi variabel dan seperangkat fasilitas bengkel lengkap. Gedung pengujian seluas 470 m2 tersebut mampu menampung dynamometer dan peralatan emisi terbaru.

Sejak mulai beroperasi pada Januari 2015, UKTC saat ini didukung oleh lebih dari 120 karyawan dan sedang mengerjakan beberapa proyek yang mencakup pengembangan produk serta platform produk untuk masa mendatang.

Salah satu produk yang sedang tahap pengembangan adalah Royal Enfield 650 twin-cylinder yang sangat ditunggu-tunggu. Selain itu, Royal Enfield juga sedang mengembangkan jajaran produk terbaru lainnya di UKTC dan Chennai, India. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Royal Enfield Resmikan Pabrik Baru di Inggris


Komentar