Royal Enfield Thunderbird X Bidik Kaum Muda Share this
Motor Baru
Mode baca

Royal Enfield Thunderbird X Bidik Kaum Muda

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 23 Februari 2018

Foto: Photo: Rushlane.com

PUNE - Royal Enfield Thunderbird X bakal tampil spesial dengan warna lebih trendi dan sporty.

Royal Enfield akan merilis varian terbaru Thunderbird X akhir bulan ini. Hal tersebut diinformasikan langsung oleh dealer mereka Brahma Motors di Pune, India.

Memang tidak ada keterangan varian mana yang akan dilansir. Seperti diketahui bahwa model ini tersedia dalam dua tipe yakni bermesin 350 cc dan 500 cc. Namun, sepertinya pihak pabrikan akan merilis keduanya.

Seperti terlihat dalam foto, Royal Enfield Thunderbird X hadir dengan velg palang. Tampilan menariknya terletak pada tangki bahan bakar yang colorfull. Bagian ini semakin mencolok lantaran bagian mesin, frame hingga knalpotnya berwarna hitam. Sepertinya Royal Enfield akan membidik kaum muda untuk unit barunya ini.

Belum ada keterangan lanjutan mengenai perubahan di sektor mesin. Royal Enfield Thunderbird bermesin 350 cc satu silinder disebut mampu mengeluarkan tenaga 19,8 hp di 5.250 rpm dan torsi 28 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm.

Sementara varian Thunderbird 500 cc yang juga masih satu silinder sanggup menyemburkan tenaga 27,2 hp pada 5.250 rpm dan torsi maksimal 41,3 Nm di 4.000 rpm.

Royal Enfield juga sudah hadir di Indonesia. Saat ini mereka sudah meniagakan beberapa model mulai dari Cafe Racer, Rumbler, Classic hingga Bullet. Namun, Royal Enfield Indonesia belum memasukan unit Thunderbird. [Ary/Ari]


Komentar