Royal Enfield Resmi Buka Dealer di Jakarta Share this
Workshop
Mode baca

Royal Enfield Resmi Buka Dealer di Jakarta

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Januari 2016

JAKARTA - Royal Enfield akhirnya membuka dealer di Indonesia. Dealer Royal Enfield di Jl. Pejaten Barat no. 5, Jakarta Selatan, hari ini (14/1). Bersama PT Distributor Motor Indonesia (DMI), Royal Enfield siap meramaikan pasar motor besar Indonesia.

Dealer Royal Enfield menyediakan 3S (Sales,Service & Spare Parts) ini didesain sedimikian rupa untuk kenyaman para calon konsumen yang mengunjungi dealer tersebut.

Rudratej Singh, Presiden Royal Enfield datang dari India untuk menyaksikan peresmian dealer pertaman Royal Enfield di Jakarta.

"Hari ini adalah hari yang membanggakan dengan diresmikannya dealer kami di Jakarta. Peresmian ini salah satu komitmen kami di Indonesia. Royal Enfield saat ini menjadi salah satu merek otomotif dunia yang meraup profit terbesar dan kami percaya bahwa pertumbuhan kami di masa mendatang akan dari pasar-pasar international kami seperti Indonesia," kata Rudratej.

Pria asal India ini menyakini akan membangun brand Royal Enfield di Indonesia sehingga digemari oleh para bikers. Visi ini dengan menyajikan produk-produk terbaik kelas dunia yang didatangkan langsung dari India.

"Kami percaya bahwa ketika kami berhasil di Jakarta, brand dan produk kami akan masuk dengan baik pula di kota-kota sebagai kunci penjualan sepedamotor di Indonesia," yakin Rudratej.

Sejak mengumumkan kehadirannya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, sepedamotor Royal Enfield telah dipesan lebih dari 150 unit. Konsumen dipastikan akan segera menerima produk yang dijanjikan.

Gerai Royal Enfield akan menjual serangkaian motor-motor yang menawan termasuk tipe Bullet yang ikonik, model retro-street Classic dan Classic Chrome, Continental GT café racer dan lain-lian.

Harga Royal Enfield (off the road):

- Royal Enfield Bullet 500c Rp 68 juta

- Royal Enfield Bullet 350c Rp 54 juta

- Royal Enfield Electra 350c Rp 59 juta

- Royal Enfield Classic 500 Rp 75 juta

- Royal Enfield Bullet 350c Rp 61 Juta

- Royal Enfield Classic Green dan Desert Strom Rp 76 juta

- Royal Enfield Classic Chrome Rp 81 juta

- Royal Enfield Continental GT 535cc Cafe Racer Rp 144 juta

Motor Unik Kesukaan Orang Indonesia

Kultur masyarakat Indonesia ini ditanggapi positif oleh Royal Enfield. Dan wajar jika Royal Enfield masuk membawa model-model klasik yang ikonik asal India.

"Orang Indonesia suka yang unik-unik khususnya pengendara sepedamotor. Alasan ini membuat kami yakin produk kami akan diterima oleh konsumen kami. Pengalaman kami sepedamotor Royal Enfield cocok untuk penggunaan sehari-hari," kata Rudratej Singh, Presiden Royal Enfield di Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Dikatakan Rudratej, Indonesia akan menjadi negara penyokong penjualan global Royak Enfield. Keyakinan itu sangat beralasan karena pasar otomotif roda dua Indonesia pada 2015 diprediksi lebih dari 6,5 juta unit.

Dan untuk meningkatkan penjualan sepedamotor di Indonesia, Royal Enfield akan menyediakan kuda besi mulai mesin kapasitas 250cc-700cc di Tanah Air. Dari semua model yang ditawarkan berdesain unik, khas dan inovatif, salah satunya The Rumbler 500.

Royal Enfield juga menyediakan apparel untuk kebutuhan pengendaranya mulai jaket, sepatu, sarung tangan, T-shirt, celana dan lain-lain. Di dunia, Royal Enfield salah satu produsen sepedamotor dengan pertumbuhan signifikan dalam 5 tahun terakhir yakni 54 persen mulai 2011-2015.

Produsen asal India ini hadir di 50 negara dengan kepemilikan 400-an dealership. [Ikh/Idr]


Komentar