Rossi Sebut Zarco dan Folger Diuntungkan Chassis Lama Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Sebut Zarco dan Folger Diuntungkan Chassis Lama

Denny Basudewa
pada 06 Juli 2017

Foto: Valentino Rossi dikalahkan pembalap satelit Yamaha

SACHSENRING – Valentino Rossi membeberkan rahasia pembalap satelit Yamaha bisa tampil lebih baik musim ini.

Pembalap berjuluk The Doctor ini hanya finish di posisi kelima pada MotoGP Jerman 2017. Hasil yang Ia torehkan tidak lebih baik dari Maverick Vinales yang memulai balapan dari urutan 11. Bahkan pembalap Tech3 Yamaha jauh lebih baik dari pencapaian Rossi beberapa seri terakhir.

Menanggapi hasil tersebut, Ia membeberkan rahasia dari para pembalap satelit Yamaha itu tampil lebih baik musim ini. Menurutnya, Johann Zarco dan Jonas Folger diuntungkan karena menggunakan chassis 2016 yang dikatakan lebih fleksibel.

Selain itu, pembalap Italia ini juga mengatakan bahwa semangat Folger dan Zarco sebagai rookie juga menentukan prestasi mereka. Keduanya mampu menjaga kompon ban belakang agar lebih awet saat balapan.

“Musim ini pembalap Tech3 menunjukkan hasil baik dengan motor tahun lalu. Selain itu mereka juga merupakan pembalap hebat, dan kuat. Seperti di Le Mans yang ditunjukkan oleh Zarco kemudian Folger di Sachsenring. Mereka mampu tampil cepat, juga menjaga ban belakang tetap awet,” ucap Rossi seperti dikutip Crash.net.

Ia mengatakan selain motor, faktor manusia juga menentukan prestasi dalam sebuah balapan. Pembalap berusia 38 tahun ini menganggap Zarco dan Folger pantas untuk menerima hasil terbaik atas usahanya.

“Saya pikir yang membuat perbedaan adalah pembalapnya itu sendiri. Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat untuk mereka atas prestasinya kali ini,” ucap Rossi.

MotoGP 2017 akan berlanjut di Brno, Republik Ceko pada 06 Agustus mendatang. Para pembalap mendapat jatah untuk liburan cukup lama memasuki musim panas kali ini. Mereka dapat kembali mengisi ulang tenaganya untuk memberikan hasil terbaik bulan depan. [Dew/Ikh]


Komentar