Zarco Punya Resep Khusus Hadapi MotoGP Jerman 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Zarco Punya Resep Khusus Hadapi MotoGP Jerman 2018

Denny Basudewa
pada 10 Juli 2018

Foto: Johann Zarco

SACHSENRING – Johann Zarco akan menerapkan cara spesial yang pernah digunakan mantan rekan satu timnya Jonas Folger pada MotoGP Jerman 2018.

Seperti diketahui bahwa musim lalu, Folger tampil impresif di sirkuit Sachsenring. Mantan pembalap Tech3 Yamaha tersebut berhasil finish di tempat kedua setelah Marc Marquez. Catatan ini cukup positif karena Zarco sendiri melintasi garis finish di posisi ke-9.

Folger sendiri merupakan pembalap kelahiran Jerman dan sudah sangat paham dengan lika-liku sirkuit tersebut. Selain itu Folger juga mampu menerapkan taktik yang sempurna, sehingga mampu memberikan perlawanan dengan pembalap terdepan.

Berkaca pada catatan positif mantan rekan satu timnya tersebut, Zarco mengatakan ingin mengulangi prestasi Folger musim lalu. MotoGP Jerman 2018 yang akan dilangsungkan akhir pekan ini, ingin dijadikan titik balik pembalap asal Perancis tersebut.

“Tahun lalu saya finish ke-9 dan mantan rekan saya Jonas melakukan prestasi gemilang di rumahnya sendiri. Saya berusaha untuk bisa mengulangi prestasinya dan berada di podium pada MotoGP Jerman 2018,” jelas Zarco seperti dikutip Crash.

Menurutnya Sachsenring merupakan trek yang kecil, namun sangat menarik dan bagus. Meskipun cuaca di sana kerap turun hujan, namun saat kering lintasannya memiliki grip yang sangat baik. Zarco juga berharap cuaca di Sachsenring juga tidak terlalu panas sehingga tidak terlalu banyak memakan ban.

“Meskipun cuaca cerah, saya berharap trek tidak terlalu panas. Saya selalu merasa lebih baik dengan kondisi seperti ini. Sirkuit ini juga memiliki banyak tikungan ke kiri, sehingga ban sebelah kanan lebih dingin,” ungkap Zarco kemudian. [Dew/Ari]


Komentar