Rossi Puas dengan Hasil Sesi Tes Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Puas dengan Hasil Sesi Tes Sepang

Denny Basudewa
pada 29 Januari 2018

Foto: Valentino Rossi pada sesi tes Sepang, Malaysia

SEPANG – Valentino Rossi menjalani sesi tes di Sepang, Malaysia dan meski bukan menjadi yang tercepat, legenda MotoGP ini merasa cukup puas dengan hasil yang diraihnya.

Pembalap Movistar Yamaha memulai rangkaian balapan MotoGP 2018 setelah menjadi tamu spesial dari perkenalan Yamaha Lexi di Indonesia. Ia langsung menggeber Yamaha YZR-M1 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia pada sesi tes pertama tahun ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Rossi merasa tidak nyaman dengan sasis musim lalu. Hal tersebut membuatnya menderita hampir sepanjang musim, terlebih jika menjalani balapan di kondisi hujan.

Hal ini tidak hanya dirasakan oleh pembalap berjuluk The Doctor saja, ketidaknyamanan juga dialami oleh rekan satu timnya yakni Maverick Vinales. Kedua pembalap Movistar Yamaha mengalami kesulitan dalam bersaing dengan kompetitornya.

Pada sesi tes awal 2018 di Sepang, Malaysia, Minggu (28/01/2018), Yamaha melakukan inovasi dengan menyematkan sasis 2016 pada motor Rossi. Hasilnya cukup membuat sang pembalap kelahiran Italia tersebut merasa puas.

“Ini baru hari pertama tapi kami memulainya dengan baik. Saya merasa senang karena pada November silam kami melakukan pekerjaan bagus. Ini adalah sebuah evolusi, tapi dengan menggunakan basis sasis 2016,” ujar Rossi seperti dikuti Crash.net.

Dengan menggunakan sasis 2016, Rossi merasa nyaman dalam menunggangi motornya. Ia merasa lebih baik ketika melibas setiap tikungan sirkuit International Sepang. Selain sasis, mereka juga melakukan uji coba dua jenis mesin.

“Kami mencoba dua mesin yang berbeda untuk meningkatkan akselerasi dan hasilnya tidak terlalu buruk. Top speed motor juga cukup baik khususnya pada bagian elektronik, karena pada bagian tersebut kami bisa menghemat ban belakang,” jelas Rossi kemudian.

Meskipun merasa puas, Rossi hanya menempati posisi kelima pada sesi tes hari pertama di Sepang. Posisi pertama diraih Dani Pedrosa diikuti Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. [Dew/Ari]


Komentar