Rossi: MotoGP 2017 akan Sengit Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi: MotoGP 2017 akan Sengit

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 03 Februari 2017

Foto: Valentino Rossi di Sepang, Malaysia

SEPANG - Valentino Rossi merasa antusias menyambut balapan musim MotoGP 2017. Menurut pembalap Movistar Yamaha itu, balapan musim ini akan sengit.

Rossi mengemukakan pendapatnya, karena melihat hari ketiga tes pramusim MotoGP 2017 di Sepang, Malaysia, di mana Ia hanya mampu finish urutan kelima. Sementara empat pembalap di depannya merupakan pembalap muda yang haus juara dunia MotoGP.

Vinales contohnya. Dari enam pembalap teratas yang hari terakhir tes pramusim MotoGP 2017, rekan setimnya tersebut menjadi pembalap tercepat dengan torehan waktu     1 menit 59,368 detik.

Sedangkan Rossi tidak mencatat hasil positif selama tiga hari tes pramusim MotoGP 2017. Padahal sesi ini adalah seri terakhir untuk menguji chassis, fairing baru dan improvement lain. Rossi baru bisa menunjukkan penampilan terbaiknya di sisa waktu tes pramusim, namun itu pun Ia hanya sanggup menempati posisi kelima.

"Pada akhir tes saya baru positif, karena torehan lap saya agak baik," kata Rossi.

The Doctor -julukan Rossi- mencatat waktu 1 menit 59,589 detik. Dijelaskan Rossi hasil tersebut tidak terlalu buruk dan hanya selisih sepersekian detik dari rekan setimnya di tim Movistar Yamaha, Vinales. Dengan kondisi ini dijelaskan Rossi, Ia harus harus menyesuaikan diri dari karakter motor barunya.

"Ini adalah ujian yang sulit. Tapi kami menemukan sesuatu yang positif dari tes ini," ucap Rossi meyakini jika Ia tahu apa yang dilakukan pada motornya.

Seperti kita ketahui, ubahan paling kelihatan pada motor baru Yamaha YZR-M1 adalah desain fairing seperti ada rongga di bagian tengah. Bisa dilihat jika penerapan lubang tersebut untuk meningkatkan aeridinamika motor. [Ikh]

Soal persaingan musim MotoGP 2017, Marquez sebagai juara dunia musim lalu menegaskan balapan akan menyajikan pertarungan sengit. Bukan hanya The Baby Alien, Lorenzo dari tim Ducati juga akan menunjukkan kemampuannya dan diprediksi akan menyulitkan Rossi. [Ikh]

Sumber: Crash


Komentar