Rossi Agak Cemas Balapan di Kandang Marquez Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Agak Cemas Balapan di Kandang Marquez

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 07 Juni 2017

Foto: Valentino Rossi merasa cemas jelang balapan di Catalunya

MUGELLO - Valentino Rossi mengakui bahwa Ia agak cemas balapan di seri ketujuh MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya pada Minggu (11/6/2017) pukul 19:00 WIB.

Menurut The Doctor, kecemasan muncul karena kondisi lintasan yang merupakan kandang Marc Marquez tersebut tidak bersahabat. Perasaan itu bertolak belakang dengan penampilan maksimal Rossi tahun lalu ketika Ia kuasai balapan MotoGP Spanyol.

Saat itu, Rossi mampu menempati puncak podium di Catalunya setelah mengalahkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa di mana menjadi kemenangan terakhir Rossi di MotoGP sampai sekarang.

"Saya sedikit khawatir, karena aspal di Barcelona sangat buruk dan level grip-nya sangat rendah. Di Jerez dengan kondisi seperti ini, kami menderita dengan motor kami. Tetapi masih terlalu dini untuk mengatakannya," kata pemilik nomor 46 itu.

"Bagaimana juga, saya suka Barcelona, ​​saya sangat menyukai sirkuitnya, juga dengan layout yang baru," tambah Rossi, mengacu pada ubahan sirkuit di bagian chicane yang dilakukan setelah terjadinya kecelakaan fatal yang dialami oleh Luis Salom pada tahun lalu.

Rossi finish di posisi keempat di MotoGP Italia 2017, akhir pekan lalu. Hasil tersebut sangat baik mengingat kondisi fisiknya belum prima akibat kecelakaan motocross menjelang balapan kandang Rossi.

"Akan lebih baik jika saya istirahat selama satu pekan, tapi ini dua balapan berturut-turut, ini akan sulit," kata Rossi. "Tapi pastinya jika saya terus pulih seperti ini, jeda waktu satu minggu akan sangat penting," tutup Vale. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar