Finish Ketujuh di MotoGP Austria 2017, Rossi Salahkan Ban Share this
MotoGP
Mode baca

Finish Ketujuh di MotoGP Austria 2017, Rossi Salahkan Ban

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 14 Agustus 2017

Foto: Finish Ketujuh di MotoGP Austria 2017 (Foto: MotoGP)

SPIELBERG - Valentino Rossi mengatakan menghadapi masalah ban di MotoGP Austria 2017 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (13/8) malam WIB.

Valentino Rossi harus puas cuma finish ketujuh di seri ke-11 MotoGP 2017. Di awal balap, Rossi sempat menempati posisi keempat, hingga tercecer dan finish di belakang Maverick Vinales yang finish di posisi keenam.

Awalnya Rossi memiliki potensi untuk memimpin balapan. Namun, kenyataannya Ia menemukan kesulitan dan tak mampu mengejar tiga pembalap di depan. Pembalap Monster Yamaha Tech 3 di belakangnya, Johann Zarco malah terus menekan The Doctor.

Rossi mengaku harus mengimbangi motornya akibat masalah ban belakang saat itu sehingga tidak bisa mengejar pembalap di depan.

"Saya mencoba maksimal tapi tidak menunjukkan hasil baik. Potensi saya bisa masuk lima besar, juga (mungkin) di barisan terdepan. Sayangnya hal itu terjadi," kata Rossi.

Rossi mempermasalahkan ban belakang soft yang dia gunakan sehingga tidak membuat penampilannya maksimal. Performa ban kian buruk setelah 12 lap. Ia kesulitan menunggangi kuda besi Yamaha YZR-M1 sejak pertengahan balap hingga finish.

"Saya sungguh ada dalam masalah. Itu masalah utama yang perlu kami atasi," tutur Rossi.

Berbeda dengan Andrea Dovizioso dan Zarco yang menggunakan ban belakang soft. Kedua pembalap ini mampu mengatur permainan dengan ciamik. Kedunya tidak mengalami penurunan performa ban belakang.

"Ini balapan yang sulit, tapi kecepatan saya tidak terlalu buruk. Saya sempat mencatatkan putaran tercepat kedua setelah Zarco," tutup pemilik nomor balap 46 itu. [Ikh]

Sumber: motorsport.com


Komentar