Rossi Berkhayal Tukangi Marquez dan Lorenzo Share this
MotoGP
Mode baca

Rossi Berkhayal Tukangi Marquez dan Lorenzo

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 21 Agustus 2018

SPIELBERG - Valentino Rossi berkhayal menyandingkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo jikalau nanti Ia memiliki tim di MotoGP.

Seperti diketahui, pada MotoGP 2019 nanti tim Repsol Honda akan diperkuat oleh dua juara dunia. Formasi ini pun membuat mereka digadang sebagai tim impian MotoGP.

Wajar apabila banyak tim iri dengan Honda, pun demikian Rossi. Pembalap Yamaha ini bahkan akan melakukan hal serupa jika berkesempatan membentuk tim MotoGP.

"Saya pikir ketika pensiun saya akan membentuk tim MotoGP bersama Yamaha. Jujur saja, kalau saya menjadi direktur tim saya menginginkan Marquez dan Lorenzo di paddock yang sama," ujar Rossi kepada mantan pembalap, Alex Hofmann di Austrian Tv.

Meskipun, Rossi menyadari akan ada kesulitan untuk mengatur keduanya. Itu lantaran Marquez dan Lorenzo sama-sama kuat.

"Lorenzo merupakan pembalap yang sangat kuat, baik di dalam maupun luar lintasan. Sedangkan Marquez, saya memang punya hubungan yang rumit dengannya. Tapi, dia adalah pembalap bagus," tutur Rossi.

Pernyataan Rossi di atas juga sekaligus memperkuat keyakinan banyak pihak, bahwa tim MotoGP-nya nanti bakal menggunakan motor Yamaha. Namun, kepastiannya tentu baru bisa dijelaskan setelah Rossi pensiun setidaknya pada usia 41 tahun setelah kontraknya bersama Yamaha selesai. [Ary/Ari]


Komentar