Tim Repsol Honda Bersama Satu Hati Optimis Hadapi MotoGP 2018 Share this
MotoGP
Mode baca

Tim Repsol Honda Bersama Satu Hati Optimis Hadapi MotoGP 2018

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 20 Februari 2018

JAKARTA - Tim Repsol Honda selangkah lagi siap menghadapi musim balap MotoGP 2018.

Mereka sudah melakukan berbagai persiapan untuk musim ini. Kuda besi yang akan digunakannya untuk berkompetisi juga mulai rampung.

Mesin baru Honda RC213V menunjukkan performa apik di tes pramusim Sepang (Malaysia) dan Buriram (Thailand). Mereka pun tinggal melakukan sedikit penyempurnaan lagi sebelum seri pertama dimulai.

"Qatar akan menjadi tes terakhir dan kami harus menyelesaikannya untuk persiapan menghadapi musim balap tahun ini," kata Alberto Puig yang ditunjuk sebagai manajer tim Repsol Honda.

Repsol Honda Team Presentation MotoGP 2018 Tim Repsol Honda melakukan presentasi tim 2018 di Jakarta.

Alberto juga mengatakan tim Repsol Honda sangat percaya diri untuk bersaing merebut gelar juara dunia MotoGP 2018. Ini karena para mekanik Honda sudah bekerja keras selama musim dingin.

"Kami juga tahu pesaing kami akan kuat dan mereka juga mengambil langkah-langkah lebih baik. Mari berharap semuanya bisa berjalan lancar," kata Alberto di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat (20/2/2018).

Tanggapan positif juga diucapkan pembalap mereka yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya mengakui kinerja RC213V 2018 impresif di tes pramusim.

"Saya merasa mesin sangat bagus dan lebih bertenaga. Para mekanik Honda juga mengerjakan sektor elektronik untuk membuat akselerasi motor lebih smooth," kata Marquez.

Sementara bagi Pedrosa, perkembangan ini sangat penting untuk membawa Repsol Honda bersaing musim ini.

"Kami sudah menjalani dua tes dan tinggal satu tes lagi. Kami ingin tahu mesin baru kami ini akan seperti apa nantinya di tes Qatar dengan kondisi yang berbeda dari Sepang dan Buriram. Kejuaraan MotoGP semakin ketat, bahkan sejak latihan. saya ingin menjadi salah satu penantang (juara) tahun ini," sahut Pedrosa.

Sebelum melanjutkan persiapan ke Qatar, tim Repsol Honda menyempatkan diri datang ke Indonesia. Pada kedatangan keempatnya kali ini, Repsol Honda melakukan presentasi tim 2018.

Astra Honda Motor kembali mendukung tim Repsol Honda di MotoGP 2018

Tesuhiro Kuwata, HRC Director - GM Race Operations Management Divison menegaskan secara resmi memperkenalkan tim di Indonesia dan pihaknya berterima kasih kepada PT Astra Honda Motor (AHM) yang bisa mewujudkannya bersama Repsol dan juga sponsor.

"Bersama dua pembalap luar biasa dan brilian, kami merupakan faktor terbaik untuk bisa mencapai kesuksesan di musim baru ini. Mekanik kami din Jepang dan juga seluruh tim kami di dunia juga sudah melakukan pekerjaan yang impresif. Saya yakin kami bisa mencapai target kami lagi," pungkas Tesuhiro Kuwata, HRC Director - GM Race Operations Management Divison.

AHM kembali mensponsori Repsol Honda Team di ajang MotoGP dengan menempatkan logo “One Heart.” dan “Satu Hati” di racing suit juara dunia Marc Marquez dan rekan setimnya Dani Pedrosa, serta motor balap RC213V. Hal ini merupakan bagian dari upaya AHM memberikan inspirasi bagi para pecinta balap Tanah Air dalam menggapai mimpi tertinggi di dunia balap.

Pada sepanjang musim balap MotoGP 2018, logo “One HEART.” menghiasi bagian depan dan lengan kiri racing suit, serta under cowl kanan dan rear inner fender kiri sepeda motor Repsol Honda Team.

Sementara itu, logo “Satu HATI.” terlihat pada bagian belakang dan lengan kanan racing suit, serta under cowl kiri dan rear inner fender kanan sepeda motor Repsol Honda Team. Selain itu, logo tersebut juga disematkan pada seluruh seragam kru, pit box, trailer, dan hospitality area Repsol Honda Team sepanjang musim balap MotoGP 2018. [Ary/Ari]


Komentar