Rifat Sungkar Ajak Generasi Milenial Sadar Keselamatan Berkendara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Rifat Sungkar Ajak Generasi Milenial Sadar Keselamatan Berkendara

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2019

Foto: Rifat Sungkar dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019

JAKARTA – Rifat Sungkar menjadi salah satu pembicara dalam acara Millenial Road Safety Festival 2019 di kawasan car free day Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/01/2019).

Pereli nasional serta duta keselamatan berkendara, mengajak kaum milenial di Indonesia yang berjumlah 65 juta jiwa (rentang usia 20 – 35 tahun), untuk tertib dan bijak dalam berlalu lintas. Dikatakan bahwa angka kecelakaan kaum ini mencapai 55 persen pada 2018.

Kecelakaan lalu lintas tertinggi berada di kaum milenial. Artinya generasi penerus bangsa berada di satu lingkungan yang sangat beresiko menimbulkan kecelakaan karena berbagai macam alasan. Tentu saja hal ini perlu diantisipasi dengan melakukan pendekatan, sosialisasi, serta beragam hal lainnya yang bisa membawa kaum milenial ke arah yang lebih baik,” ungkap Rifat.

Rifat Sungkar Millenial Road Safety Festival 2019

Millennial Road Safety Festival 2019 sendiri digelar dengan gaya kasual, sehingga membuat proses sosialisasi dan edukasi tentang road safety menjadi lebih menarik. Acara ini hanya permulaan karena akan dilanjutkan dengan acara pembukaan yang akan digelar pada 31 Maret mendatang di Monas, Jakarta Pusat.

Adapun dikatakan bahwa nantinya acara tersebut di atas akan turut dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo. Setelah itu, rangkaian acara Millennial Road Safety 2019 akan dilanjutkan dengan roadshow ke 34 provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, komunitas peduli lalu lintas Indonesia, beberapa presenter Tanah Air seperti Boy William, Hesti Purwadinata, Nirina Zubir, serta grup musik RAN.

“Sambutannya super positif, saya sangat berharap kaum milenial menjadi semakin peduli dengan keberlangsungan hidup bangsa ini karena kemajuan bangsa Indonesia ada di tangan mereka,” tambah Rifat. [Dew/Ari]


Komentar