Rifat Sungkar: Ayo Dukung Rio Haryanto Membalap di F1 Share this
F1
Mode baca

Rifat Sungkar: Ayo Dukung Rio Haryanto Membalap di F1

Adi Hidayat
pada 26 February 2016

JAKARTA – Rifat Sungkar, pereli nasional yang telah lama berkiprah di dunia balap mengomentari keikutsertaan Rio Haryanto di balap jet darat Formula 1. Menurutnya, saat ini tidak ada pebalap lain di Indonesia yang layak untuk masuk ke F1 selain Rio. Untuk itulah, menurutnya Rio pantas untuk mendapat dukungan.

"Ibaratnya, dalam kehidupan itu ada banyak kebutuhan seperti primer dan sekunder. Untuk kebutuhan primer semua orang tahu tapi kebutuhan sekunder belum tentu sama.”

Ia pun menegaskan bahwa kebutuhan Indonesia saat ini adalah prestasi.

"Kebutuhan primer dari Indonesia saat ini adalah prestasi dan kebutuhan Rio saat ini kebutuhan seorang pembalap (kesempatan untuk berprestasi), jadi sangat pantas bila Rio kita dukung kiprahnya," ungkapnya.

Terkait besarnya dana dibutuhkan Rio, dikatakan Rifat merasa masih terbilang wajar.

"Kalau kita mau mendapat perhatian dari seluruh dunia, kita juga harus punya sesuatu yang besar agar bisa dapat perhatian dunia," tambahnya.

Namun, Rifat mengatakan, ada perbedaan besar antara balap dengan olahraga lainnya. Olahraga seperti ini bukan olahraga prioritas. Tapi balap memiliki popularitas yang sangat tinggi. Karena itu dengan uang yang dikeluarkan untuk Rio, kita bisa mendapatkan nilai lebih untuk Indonesia. Seperti perhatian media seperti apa dan untuk meningkatkan pariwisata Indonesia.

Ia pun menambahkan bahwa jika Rio tidak ke Formula 1, maka harus ada solusi atas minimnya prestasi olahraga Indonesia khususnya dunia balap.

"Apa kita mau jadi ikan kecil di kolam yang besar atau kita mau Indonesia jadi bagian dari dunia, bukan hanya sebagai penikmat tapi sebagai pemain?” pungkasnya. [Adi/Ikh]

Sumber: Mobil123


Komentar