Renault Kwid untuk Anak Muda yang Segan Pakai LCGC Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Kwid untuk Anak Muda yang Segan Pakai LCGC

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 19 Oktober 2016

Foto: Renault Kwid dijual Rp 117 jutaan

JAKARTA - Renault Kwid menyasar anak muda di Indonesia yang ingin tampil beda. Mobil didatangkan dari India ini diharapkan laris terjual karena harganya relatif terjangkau.

Kwid masuk di segmen compact car berdaya tampung 5-penumpang. PT Auto Euro Indonesia sebagai APM (agen pemegang merek) Renault di Indonesia menawarkan mobil ini dengan harga Rp 117,700 juta (on-the-road Jakarta).

Klaim AEI, Kwid menyuguhkan body sporty bergenre Mini Crossover fungsionalitas dengan konektivitas yang dibutuhkan anak muda masa kini. Mobil ini sengaja dihadirkan di Tanah Air untuk menanggapi larisnya mobil Low Cost Green Car LCGC (LCGC).

"Untuk anak muda yang ingin mobil dinamis, stylish dan mobil asal Eropa bisa pilih Kwid," kata Ario Soerjo selaku Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia di Jakarta, Rabu (19/10/2016).

Lanjutnya, mobil ini akan memperkuat pangsa pasar Renault Indonesia dengan mendatangkan konsumen baru. Setidaknya lebih 800 - 1.000 Renault Kwid per tahun akan terjual dimulai awal tahun depan. Angka penjualan akan terus naik mengingat akan banyak model baru Renault masuk ke Indonesia.

Sementara berbicara soal potensi Kwid di Indonesia, Ario sangat yakin jika mobil bisa menjadi pilihan anak muda dan menyokong penjualan Renault Indonesia.

Dikatakan Ario, konsumen pun tidak perlu khawatir soal ketersediaan ketersediaan suku cadang dan servis. Sebab Renault akan memanfaatkan jaringan dealer nasional Nissan yang luas.

"Jadi Kwid memiliki keunggulan dari mobil sekelas. Kami memberika alternatif berkendara dari merek Eropa dengan model Kwid," ucap Ario.

Di Indonesia, Renaul Kwid cuma tersedia mesin kapasitas 999cc 3-silinder 12-valve disandingkan dengan transmisi manual 5-speed. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 68 hp pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250 nm.

Renault Kwid yang awal pengembangannya untuk pasar India ini sebagai Mini Crossover yang memiliki dimensi panjang 3.679mm, lebar 1.579mm dan tinggi 1,478mm dengan wheelbase 2.422mm.

Di samping itu, ground clearance-nya 180mm berkat ditopang lingkar roda 13" dibalut ban 155/80 dan diklaim cocok untuk pengendaraan di dalam kota. [Ikh]


Komentar