Renault Kwid Bidik Penikmat Mini Crossover di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

Renault Kwid Bidik Penikmat Mini Crossover di Indonesia

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 12 Oktober 2016

Foto: Renault Kwid

JAKARTA - PT Auto Euro Indonesia, agen pemegang merek (APM) Renault di Indonesia akan meluncurkan Renault Kwid dan all-new Renault Koleos secara bersamaan di Jakarta pada pekan depan.

Klaim AEI, mobil ini menawarkan sebuah inovasi dari Renault dengan konsep stylish mini-crossover yang didukung dengan teknologi canggih dan desain yang atraktif.

Konsep mobilnya pertama kali muncul dalam pameran otomotif India Auto Expo 2014. Selang satu tahun kemudian, mobil ini mulai diproduksi dan dijual di India. Ada pun pabrik Renault di Chennai, India menjadi basis produksi mobil ini untuk memenuhi permintaan sejumlah negara termasuk Indonesia.

Masuknya Renault Kwid ke Indonesia tentu membuat semarak pasar otomotif segmen mobil 1.000 cc. Sebab Renault Kwid tersedia dua pilihan mesin bensin yaitu 800cc dan 1.000cc dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan otomatis 5-speed.

Sayangnya belum ada informasi tipe mesin mana yang akan dipasarkan di Indonesia.

Mobil compact ini menjadi yang pertama menggunakan CMF-A platform, hasil pengembangan Renault dan Nissan. Perusahaan membangunnya dengan panjang 3.679mm, lebar 1.579mm, tinggi 1.478mm.

Dengan panjang kurang dari 4 meter, mobil ini sangat cocok untuk dikendarai di perkotaan dengan lalu lintas padat. Di Indonesia, segmen pasar yang hendak dimasuki oleh Renault Kwid tergolong jarang.

Tentu ini kesempatan baik bagi Renault Indonesia untuk mendongkrak penjualan mobil mereka, terlebih harganya dijual relatif terjangkau dengan bergelimang fitur-fitur fungsional. [Ikh]


Komentar