Realme Siap Hadirkan Smartphone dengan Kamera 64MP Share this
Gadget
Mode baca

Realme Siap Hadirkan Smartphone dengan Kamera 64MP

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 15 Oktober 2019

Foto: Realme XT dengan kamera 64MP

JAKARTA – Realme Indonesia memastikan bahwa mereka akan kembali menghadirkan ponsel pintar terbaru mereka dengan fitur andalan quad camera beresolusi 64MP.

Smartphone yang dijuluki Realme XT ini rencananya akan diluncurkan pada 23 Oktober 2019 mendatang. Menurut Realme, ponsel ini akan membawa pengguna memasuki era baru mobile photography.

“Setelah realme 5 Series, seri kamera quad pertama kami diluncurkan di Tanah Air mendapat sambutan baik oleh pelanggan. Oleh karena itu kami akan segera meluncurkan 64MP Quad Camera Xpert di segmen harga Rp 3 Jutaan,” ujar Josef Wang, Marketing Director Realme SEA.

Realme XT rencananya akan hadir dengan layar 6,4 inci FHD+ Super AMOLED Dewdrop. Ponsel ini menawarkan fitur In-Display Fingerprint dengan rasio layar ke bodi mencapai 91,9%. Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 712 yang dipasangkan dengan pilihan RAM 4GB 8GB, serta memori internal 128GB.

Sumber daya Realme XT mengandalkan baterai besar dengan kapasitas 4.000 mAh. Baterai ini juga sudah mendukung pengisian daya kilat VOOC Flash Charge 3.0.

Di bagian belakang, realme XT menggunakan konfigurasi quad-camera yang membawa sensor 64MP Samsung ISOCELL Bright GW1 dengan aperture f/1.8 dan EIS. Ponsel ini juga memiliki mode Ultra 64MP dalam pengaturan kamera yang akan memungkinkan pengguna mengambil foto dengan resolusi penuh.

Pengaturan quad-camera juga mencakup kamera ultra-wide 8MP, kamera ultra-macro 2MP dan kamera depth-sensor 2MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16MP yang ditempatkan di minidrop notch.

Berbicara tentang desain dan finishing, realme XT akan memberikan pengguna sensasi premium dan material yang disempurnakan. realme XT adalah smartphone pertama dari realme yang membawa kaca Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang, yang bertujuan untuk memberikan tampilan dan nuansa premium.

Sesuai dengan penuturan Josef Wang di atas, Realme XT akan tiba di Tanah Air dengan mengusung banderol harga sekitar Rp 3 jutaan. [Hlm/Idr]


Komentar