Realme X Dijual di Indonesia, Punya Desain Kamera Pop-up Share this
Gadget
Mode baca

Realme X Dijual di Indonesia, Punya Desain Kamera Pop-up

Helmi  Reinaldi
pada 29 Juli 2019

TANGERANG – Realme Indonesia meluncurkan flagship handphone pertama mereka yang disebut sebagai Realme X.

Realme telah membuat smartphone dengan teknologi mutakhir untuk meningkatkan pengalaman penggunanya dengan desain yang bakal menarik pengguna milenial. Ponsel ini mengunggulkan desain kamera pop-up yang membuatnya berbeda dari seri-seri sebelumnya.

“Realme X akan memberikan konsumen Indonesia pengalaman yang luar biasa dalam hal kinerja, desain dan kualitas,” ujar kata Josef Wang, Marketing Director realme SEA.

Realme X menghadirkan terobosan baru dalam bentuk kamera Pop-up yang disematkan di bagian tengah. Kamera depan Realme X hanya memerlukan waktu 0,74 detik untuk pop-up dan telah diuji hingga 200.000 kali ya dalam pemakaian normal yang tahan hingga 10 tahun dengan 50 foto selfie per hari.

Kamera depan ini menggunakan lensa 16MP dengan sensor Sony IMX471. Tak ketinggalan fitur AI Beauty, untuk memastikan pengalaman selfie yang lebih maksimal.

Sementara kamera utamanya menggunakan lensa 48MP dengan sensor Sony IMX586. Realme X juga mendukung mode Nightscape berdasarkan format RAW dan mode Chroma Boost, untuk gambar dengan detil dan warna yang tajam. Dengan menghadirkan teknologi AI, peningkatan gambar dan algoritma anti-shake, mode Nightscape meningkatkan pemotretan dalam kondisi minim cahaya,

Realme X hadir dengan mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 6.53 inci beresolusi FHD+. Rasio layarnya mencapai 91,2%. Sebagai proteksi, layarnya telah dilapisi oleh kaca pelindung Gorilla Glass 5.

Pada bagian layar ini tertanam teknologi in-display fingerprint. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci layar dengan menggunakan sidik jari di bagian layarnya.

Beralih ke bagian dapur pacunya, Realme X ditenagai dengan prosesor Snapdragon 710. Guna memaksimalkan performanya, Realme menambahkan fitur Hyper Boost 2.0 untuk memastikan game-game smartphone seperti PUBG dan Mobile Legends berjalan dengan lancar di frame rate yang lebih tinggi.

Sebagai sumber daya, Realme X dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar 3765mAh dan teknologi VOOC Flash Charge 3.0. Teknologi ini mampu memberikan waktu bicara 2 jam setelah pengisian daya yang dilakukan hanya dalam waktu 5 menit saja.

Realme X akan tersedia dalam dua pilihan warna, Polar White dan Space Blue dengan dua konfigurasi memori 4GB+128GB & 8GB+128GB. Konsumen juga dapat membeli realme X Spider-Man: Far From Home Special Edition pada 5 Agustus selama realme Super Brand Day di Shopee.

Untuk Realme X dengan varian 4GB + 128GB dibanderol dengan harga Rp 3.499.000,00. Sementara untuk versi 8GB + 128GB dilego dengan harga Rp 3.999.000,00. [Hlm/Idr]


Komentar