Prediksi Harga Ferrari Ini Rp 472 Miliar Share this
Mobil Baru
Mode baca

Prediksi Harga Ferrari Ini Rp 472 Miliar

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 21 Januari 2016

PARIS - Anda pasti akan kaget ketika tahu perkiraan harga Ferrari 335 Scaglietti Sport tahun 1957 ini. Sebab, mobil yang sudah berusia lebih dari setengah abad tersebut diperkirakan bisa terjual sampai Rp 472 miliar dan diprediksi akan menjadi salah satut mobil termahal di dunia.

Menurut rencana, mobil eksotis asal Italia ini akan dilelang di Artcurial Motorcars di Paris pada tanggal 5 Februari mendatang dengan diperkirakan harga mencapai US$ 34 juta.

Saat ini predikat mobil termahal yang terjual di pelelangan dipegang oleh Ferrari 250 GTO yang terjual US$ 38 juta di tahun 2014. Banyak yang memprediksi kalau Ferrari 335 Scaglietti Sport akan terjual di atas harga perkiraan dan bisa jadi merebut predikat mobil termahal dari Ferrari 250 GTO.

Mobil Ferrari yang didesain oleh Scaglietti tersebut merupakan sebuah mobil balap dengan mesin 3.8 liter berkonfigurasi V12.

Ferrari 335 Scaglietti Sport ini pernah berlaga di Sebring 12 Hours dan finish di urutan 6. Mobil ini juga pernah dikemudikan Wolfgang von Trips di Mille Miglia dan finish di posisi 2.

Setelah itu, mesin diperbesar menjadi 4.1 liter untuk melaju di Maranello dan membuat rekor lap di Le Mans.

Dalam satu dekade, harga mobil-mobil klasik memang tengah meningkat dan membuat mobil klasik menjadi salah satu sarana investasi. Ferrari mendominasi daftar 10 mobil termahal di pelelangan.

Hal ini membuat banyak kolektor atau orang kaya melirik mobil klasik sebagai sarana investasi. [Syu/Idr]


Komentar