Porsche 911 Turbo Buatan 1998 Terlahir Kembali Share this
Berita Mobil
Mode baca

Porsche 911 Turbo Buatan 1998 Terlahir Kembali

Denny Basudewa
pada 25 Agustus 2018

Foto: Porsche 911 Turbo

STUTTGART – Porsche Classic kembali melakukan restorasi produk lawasnya, namun kali ini terasa sangat spesial karena sasarannya kali ini adalah 911 generasi 993 buatan 1998.

Dengan nama Project Gold, Porsche Classic berhasil memugar kembali tampilan 911 yang legendaris tersebut. Dengan menggunakan bodi asli bawaan pabrikan, sports car tersebut terlahir kembali dan siap dipinang oleh para kolektor.

Porsche 911 Turbo dilabur dengan cat berwarna Golden Yellow Metallic, sementara rumah roda diberikan warna hitam dengan aksen Golden Yellow. Pada bagian interior, kursi dan trim mendapat sentuhan yang sama dengan eksterior.

Porsche Classic berhasil mengembangkan mesin bertenaga 450 hp pada 911 Turbo. Mobil ini akan tampil untuk pertama kalinya di Porsche Rennsport Reunion di Laguna Seca, Amerika Serikat, 27 September 2018.

Lalu mobil klasik legendaris tersebut akan dilelang oleh RM Sotheby, Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018. Sementara hasilnya akan disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan tahun ini untuk menandai perayaan "70 tahun mobil Porsche".

“Proyek ini jelas menunjukkan pendekatan strategis kami. Meskipun kami memulai babak baru dalam sejarah mobil sport kami dengan Porsche Taycan, kisah tentang bagaimana perusahaan berevolusi tidak kurang signifikan. Sebaliknya, Golden Yellow 993 ini menunjukkan betapa luar biasanya kami tentang tradisi merek kami,” kata Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG. [Dew/Ari]


Komentar