Pemusnah Kawasaki KLX 150 dari Honda akan Diluncurkan di Jogja? Share this
Berita Motor
Mode baca

Pemusnah Kawasaki KLX 150 dari Honda akan Diluncurkan di Jogja?

Denny Basudewa
pada 25 Agustus 2017

Foto: Honda CRF150 di GIIAS 2017

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) dikabarkan akan meluncurkan CRF150 di Yogyakarta pada Oktober mendatang.

Sepedamotor jenis trail tersebut untuk pertama kalinya muncul di pameran otomotif GIIAS 2017. Motor ini digadang-gadang akan menjadi pesaing berat Kawasaki KLX 150. Meskipun belum secara resmi diluncurkan, beberapa dealer menyatakan sudah bisa melakukan pemesanan unit CRF150.

Di pameran otomotif tahunan tersebut, kehadiran Honda CRF150 sendiri masih malu-malu. Hanya kejelian dari para pengunjung saja yang menyadari, kehadiran calon produk terbaru pabrikan berlambang Sayap Mengepak ini.

Berdasarkan penelusuran kami, Honda CRF150 sudah bisa dipesan dengan membayarkan uang booking fee sebesar Rp 2 juta. Menurut sumber terpercaya kami, jadwal peluncuran motor tersebut akan berbarengan dengan event Honda Bikers Day (HBD) 2017 di Yogyakarta, 14 Oktober 2017.

“Sudah bisa inden dengan booking fee sebesar Rp 2 juta dan melampirkan foto KTP. Motornya sendiri katanya akan diluncurkan di Jogja berbarengan dengan acara Honda Bikers Day 2017,” ujar sumber yang tidak bisa disebut namanya.

Honda CRF150 dikatakan menggunakan basis mesin Verza dengan beberapa ubahan pada gear ratio. Ini dikarenakan motor jenis trail membutuhkan akselerasi yang lebih cepat dan torsi besar. Sementara Verza merupakan jenis motor sport touring perkotaan yang fokus pada efisiensi.

Yang paling menarik dari Honda CRF150 adalah penggunaan suspensi depan model upside down (USD). Perangkat peredam kejut motor ini menggunakan merek Showa yang kerap digunakan di arena balap.

Sebelumnya Marketing Director AHM, Thomas Wijaya mengatakan pihak masih melakukan studi terhadap produknya tersebut. Namun sumber kami mengatakan CRF150 sudah bisa dipesan dengan kisaran harga mulai Rp 30 – 35 juta. [Dew/Ikh]


Komentar