Modifikasi Resmi Honda PCX 2018 Ternyata Gunakan Barang KW Share this
Modifikasi
Mode baca

Modifikasi Resmi Honda PCX 2018 Ternyata Gunakan Barang KW

Krisna Arie
pada 17 Februari 2018

JAKARTA - Honda PCX 2018 versi modifikasi resmi PT Astra Honda Motor (AHM) yang baru-baru lalu ditampilkan ke publik ternyata menggunakan aksesoris KW alias Palsu.

Berita ini muncul saat beredar di media sosial posting keberatan PT Sphinx Motorsport, distributor resmi knalpot Akrapovic yang berlokasi di Green Lake City Ruko Crown L 38, Jakarta Barat. Secara tegas tertulis menyatakan bahwa knalpot yang digunakan saat launching New Honda PCX 150 oleh AHM adalah bukan produk asli.

Saat dikonfirmasi hari ini (17/2/2018), mereka membenarkan bahwa knalpot yang terpasang di All New Honda PCX itu bukan produk asli Akrapovic.

"Pernyataan itu benar karena terakhir kali knalpot Akrapovic untuk Honda PCX itu tahun 2016. Secara desain juga berbeda jauh dari model knalpot buatan Slovenia," kata Kevin Jackson Adadikam, Digital Marketing PT Sphinx Motorsport kepada Otospirit.com

Secara detail, Kevin memastikan modelnya juga jauh berbeda. Menurutnya, desainnya diambil dari knalpot lain dan hanya dipasangkan stiker Akrapovic. Sebagai tindak lanjutnya, PT Sphinx Motorsport sudah melaporkan kejadian ini kepada Akrapovic Pusat di Slovenia.

"Akrapovic memang belum merilis knalpot Akrapovic All New Honda PCX 2018 karena motor ini kan masih baru dan biasanya sebelum mereka buat knalpot, pasti harus ada unit motornya dulu untuk riset," lanjut Kevin.

Kevin mengatakan pihaknya juga sudah mengirimkan surat kepada PT AHM terkait hal ini dan kabarnya mereka juga sedang mengkajinya.

Seperti kebiasaan, PT Astra Honda Motor (AHM) selalu menampilkan versi modifikasi dari produk yang dirilisnya. Hal tersebut juga terlihat saat peresmian All New Honda PCX mengaspal di Tanah Air.

Baca juga : All-new Honda PCX Tantang Dominasi Yamaha Nmax

Pada kesempatan itu, AHM memamerkan beberapa All New Honda PCX modifikasi. Salah satunya adalah skutik berwarna merah ini. Tampilannya sangat agresif lantaran menganut konsep sporty. Namun, ada yang sedikit mengganjal dari salah satu part-nya yaitu knalpot.

Pada saluran gas buang racing ini yang tertulis di spesifikasi modifikasi adalah milik Akrapovic, namun ternyata barang palsu. Untuk diketahui, terakhir kali Akrapovic mengeluarkan knalpot Honda PCX adalah tahun 2016. Dan itu berarti knalpot yang terpasang di All New Honda PCX ini adalah palsu.[Ary/Ari]


Komentar