Honda Gandeng Anak Muda Kampanye Keselamatan Berkendara Share this
Berita Mobil
Mode baca

Honda Gandeng Anak Muda Kampanye Keselamatan Berkendara

Denny Basudewa
pada 30 Maret 2017

Foto: PT Astra Honda Motor (Foto: Denny Basudewa)

JAKARTA – Bersamaan dengan peluncuran all-new Honda Scoopy, PT Astra Honda Motor (AHM) menggandeng anak muda, guna mengkampanyekan keselamatan berkendara.

Dengan tagline unik #Cari_Aman, AHM berusaha menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda, dalam meningkatkan minat dan komitmen keselamatan berkendara. Ungkapan tersebut sangat populer di kalangan generasi muda dan mengandung makna hati-hati.

"Kami ingin anak muda memiliki pemikiran yang berbeda dengan perspektif baru tentang keselamatan melalui bahasa yang ringan dan seru khas anak muda. Kami ingin mereka menyadari bahwa mengenakan perlengkapan keselamatan berkendara tidak hanya demi keselamatan, tetapi bisa menjadi bagian dari gaya hidup," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar, AHM ingin menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Berbagai aktivitas telah diselenggarakan mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT).

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah mempelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline #Cari_Aman,” ujar Inuma.

Komitmen besar AHM dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002. AHM memulainya dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan instruktur safety riding yang handal. Setiap tahun, AHM mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat. [Dew/Ikh]


Komentar