Pelumas Federal Mobil Kini Penuhi Syarat Euro 4 Share this
Workshop
Mode baca

Pelumas Federal Mobil Kini Penuhi Syarat Euro 4

Adi Hidayat
pada 10 Mei 2018

Foto: Oli Federal Mobil

CILEGON – MPM Lubricants selaku produsen pelumas Federal Mobil mengumumkan kesanggupannya untuk mendukung aturan Euro 4 yang akan segera diterapkan oleh Pemerintah.

Saat ini, Indonesia masih menerapkan standar emisi gas buang Euro 2 dan dianggap sudah tidak layak lagi karena menghasilkan polusi udara yang terbilang tinggi.

“Kami telah menerapkan inovasi formulasi guna mendukung peraturan Pemerintah tersebut pada oli kendaraan roda-empat unggulan kami yaitu Federal Mobil Lubricants. Tema Drive Smart, Save The Earth yang kami usung merupakan bentuk dukungan penuh formula Federal Mobil Lubricants terhadap standar Euro 4,” ungkap Patrick Adhiatmadja, President Director MPM Lubricants.

Tak hanya telah siap, Ia pun menyebut bahwa saat ini oli-oli Federal Mobil Lubricants telah memenuhi standar emisi Euro 4. Dengan demikian maka oli yang mereka pasarkan akan cocok dengan bahan bakar Euro 4 di masa mendatang.

"Kami telah menjadi salah satu bagian yang akan menyukseskan program Pemerintah. Pasalnya, untuk dapat memenuhi standard emisi Euro 4, diperlukan beberapa persyaratan yang dipenuhi."

Untuk memenuhi standard emisi Euro 4, maka selain teknologi kendaraan yang lebih maju, diperlukan pula bahan bakar dan pelumas berkualitas tinggi. Bila ada salah satu yang tidak terpenuhi maka standar emisi tersebut tidak akan tercapai secara maksimal. [Adi/Ari]


Komentar