Pedrosa Tidak Cocok Jadi Test Rider Honda Share this
MotoGP
Mode baca

Pedrosa Tidak Cocok Jadi Test Rider Honda

Ary Dwinoviansyah
pada 21 Agustus 2018

SPIELBERG - Dani Pedrosa dianggap tidak cocok menjadi test rider Honda karena gaya balapnya.

Setelah memutuskan pensiun dari MotoGP, Pedrosa memang belum menetapkan kelanjutan karirnya. Meski ada kemungkinan Ia bakal tetap di Honda sebagai test rider.

Namun, Cal Crutchlow tidak yakin gaya balap Pedrosa dapat membantu Honda. Menurut test rider Honda itu, cara Pedrosa balapan berbeda dengan pembalap lain.

"Pedrosa adalah seorang pembalap yang fantastis. Ia telah memenangkan 30 balapan atau lebih di MotoGP. Tapi, dia juga pembalap khusus yang istimewa. Dia bukan pembalap dengan gaya netral karena sangat baik pada akselerasi, pengereman dan ini bukan cara dari kebanyakan pembalap," ungkap Crutchlow.

Test rider yang bernaung di LCR Honda itu menyarankan Honda Racing Corporation (HRC) untuk menempatkan Stefan Bradl. Dia cukup yakin Bradl lebih cocok bertugas di sana ketimbang Pedrosa.

"Honda membutuhkan pembalap dengan gaya lebih netral, misalnya Bradl. Justru untuk alasan ini Ia melakukan pekerjaan yang baik sebagai penguji. Data yang dapat dibaca darinya adalah dari pembalap dengan gaya yang normal," terang Crutchlow lagi.

Hingga saat ini, Crutchlow masih dipercaya menjadi bagian dari tim pengembang Honda RC213V. Kinerjanya bahkan dianggap sukses membawa kuda besi Honda lebih kompetitif, terutama di MotoGP 2018. Ini menjadi salah satu alasan mereka untuk memperpanjang kotrak Crutchlow bersama HRC. [Ary/Ari]


Komentar