Pulih dari Cedera, Stefan Bradl Langsung Pacu Honda RC213V di Sepang Share this
MotoGP
Mode baca

Pulih dari Cedera, Stefan Bradl Langsung Pacu Honda RC213V di Sepang

Denny Basudewa
pada 24 Januari 2018

Foto: Stefan Bradl bersama tim HRC (photo by : Speedweek)

JAKARTA – Stefan Bradl akan memacu motor Honda RC213V MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia bersama tim Honda Racing Corporation (HRC).

Pembalap World Superbike (WSBK) ini akan kembali menunggangi kuda besi Honda pada sesi tes pra musim 2018 di sirkuit Sepang, Malaysia. Meskipun tidak ada pengumuman resmi dari HRC, namun pembalap asal Jerman tersebut akan memulai tugasnya besok.

Bradl mengalami cedera serius 130 hari lalu saat menjalani balapan WSBK di sirkuit Portimao, Portugal. Terlebih luka yang Ia dapatkan tidak kunjung sembuh. Bradl harus menjalani dua kali operasi untuk bisa kembali normal.

Bahkan dua pekan sebelum memutuskan untuk terlibat dalam pengembangan tim HRC, Ia masih merasa belum yakin mampu melaksanakan tugasnya. Hingga pada akhirnya Ia merasakan perkembangan positif pada tangannya.

“Dalam dua minggu terakhir, tangan saya mengalami perkembangan. Kini saya sudah bisa pastikan jika telah 90 persen pulih,” ujar Bradl seperti dikutip Speedweek.com.

Bradl terakhir kalinya menggeber Honda RC213V pada MotoGP Valencia 2014. Kala itu dirinya masih tergabung dengan tim LCR Honda dan berpasangan dengan Cal Crutchlow. Kemudian Ia memutuskan untuk pindah ke tim Forward Yamaha pada musim berikutnya.

Bradl juga pernah menjadi joki tim Aprilia pada musim 2016. Namun karena kurang bersinar, Ia memutuskan unutk hijrah ke Honda Superbike setahun setelahnya. Bertarung di WSBK, mantan juara dunia Moto2 2011 ini masih belum kompetitif juga.

Pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia esok hari, Tidak hanya Honda yang mengutus pembalap di luar MotoGP, Suzuki menunjuk Michael Dunlop yang terkenal di kejuaraan Isle Man of TT. [Dew/Ari]


Komentar