Osram Continental Kembangkan Lampu Mobil Pintar Share this

Osram Continental Kembangkan Lampu Mobil Pintar

Denny Basudewa
pada 18 Juli 2018

Foto: Lampu pintar Osram Continental

TROY – Osram yang telah melebur dengan Continental tengah mengembangkan teknologi lampu mobil yang paling canggih.

Saat ini teknologi pencahayaan pada kendaraan terus berkembang pesat. Dalam dunia otomotif khususnya, produsen sudah banyak yang meninggalkan penggunaan bohlam halogen. Selain membutuhkan daya lebih besar, sistem penerangan jenis ini dianggap kurang terang menyinari terutama pada malam hari.

Pabrikan kendaraan baik roda dua maupun roda empat kini mulai beralih pada teknologi LED maupun HID. Lampu jenis ini mengeluarkan sinar yang lebih terang dengan penggunaan daya yang lebih kecil dari model terdahulu.

Osram Continental mengatakan bahwa pihaknya saat ini tengah mengembangkan lampu jenis baru. Tidak hanya lebih canggih karena menggunakan inovasi terbaru, namun disebutkan model pencahayaan model baru ini memiliki kecerdasan buatan.

Dikatakan bahwa teknologi pencahayaan belakangan ini tengah beralih pada model semi konduktor. Guna mendukungnya, sangat diperlukan perangkat lunak atau software dan sistem elektronik. Lampu mobil berteknologi tersebut sangat bergantung dengan komponen elektronik.

Osram dan Continental menggabungkan pengetahuan mereka dalam hal mengembangkan teknologi lampu kendaraan untuk masa depan. Mereka tidak hanya berusaha menciptakan lampu utama atau bagian depan mobil, lampu belakang hingga kabin, kemudian dipasarkan untuk manufaktur hingga suplier.

Osram Continental Lampu Pintar Osram Continental

Gabungan dua perusahaan tersebut akan terus mengembangkan sistem pencahayaan kendaraan. Hal ini dilakukan untuk menghadirkan sistem lampu yang pintar dari satu sumber. Perpaduan pencahayaan dan sistem elektronik pintar Osram Continental akan mulai dipasarkan untuk segala jenis kendaraan.

Melalui inovasi dari produknya tersebut, Osram Continental tidak hanya membuat lampu yang mampu menerangi lebih, namun memiliki fungsi pintar. Sebagai contoh lampu yang anti silau dan high beam yang tinggi.

Lebih jauh, lampu pintar yang menggunakan data dari sistem navigasi dan sensor kendaraan, diharapkan mampu memberikan pesan peringatan bagi pengendara lainnya di masa mendatang. [Dew/Ari]


Komentar