New Yamaha Tmax 560 Lebih Galak dan Lincah Share this
Motor Baru
Mode baca

New Yamaha Tmax 560 Lebih Galak dan Lincah

Denny Basudewa
pada 21 April 2020

Foto: New Yamaha Tmax 560 2020

TOKYO – Yamaha menghadirkan new Tmax 560 dengan beberapa sentuhan pada mesin dan suspensi.

Pabrikan berlambang Garpu Tala tersebut hadir dengan mesin 561 cc berpendingin cairan yang naik dari edisi sebelumnya yakni 530. Pengembangan pada sistem intake, exhaust hingga valve membuat karakter motor lebih galak mulai dari putaran mesin menengah hingga atas.

Sepedamotor jenis skuter matik dengan tubuh yang besar ini diklaim semakin nyaman dipakai di jalan. Pihak pabrikan juga melakukan pengembangan pada mesin dengan mengurangi getaran dan noise sehingga berkendara lebih menyenangkan.

Yamaha juga melakukan sentuhan pada sistem katalis dari single menjadi twin. Sehingga hasil gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan sekaligus menambah daya gedor dari performa. Mereka juga melakukan pengembangan pada sistem elektronik Tmax 560 dengan menyematkan YCC-T baru yang menjadikan pasokan udara ke mesin lebih lancar.

Mengendalikan motor dengan mesin berkapasitas besar diperlukan bantuan dari suspensi yang mumpuni. Untuk itu, pada bagian depan dijejalkan suspensi model inner tube berdiameter 41 mm. karakter pegasnya disempurnakan untuk memberikan handling lebih baik pada kecepatan tinggi.

Pada bagian belakang, masih mengandalkan suspensi model monocross, namun dengan karakter lebih lembut saat berkendara sendirian. Lalu pada saat berboncengan suspensi menjadi sedikit lebih keras dan pada akhirnya memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara maupun penumpang.

Bicara desain, Yamaha Tmax 560 menghadirkan bentuk T pada lampu bagian belakang. Hal ini memberikan kesan tajam dan ikonik. Kemudian pada bagian depan, terdapat LED flasher yang menambah kesan garang.

New Yamaha Tmax 560 ditawarkan dengan dua varian yakni Tech Max ABS dengan dua pilihan warna meliputi Matt Dark Gray Metallic A (Matt Greenish Gray) dan Matt Dark Gray Metallic * (Matte Dark Gray). Varian lain dari new Tmax 560 adalah versi ABS dengan satu pilihan warna yaitu Matte Blueish Gray Mettalic 3 (Matte Gray).

Harga New Yamaha Tmax 560 Tech Max ABS Rp 205 juta sudah termasuk pajak di Jepang. Sementara untuk varian new Yamaha Tmax 560 ABS dilepas ke pasaran seharga Rp 184 juta termasuk pajak. Motor ini baru tersedia di dealer-dealer di Jepang pada 8 Mei 2020. [Dew/Idr]


Komentar