New TVS Apache RR 310 Pakai Slipper Clutch Share this
Motor Baru
Mode baca

New TVS Apache RR 310 Pakai Slipper Clutch

Denny Basudewa
pada 14 Juni 2019

Foto: TVS Apache RR 310

HOSUR – TVS Motor Company memberikan sentuhan pda produk unggulannya yakni Apache RR 310.

Motor hasil kolaborasi dengan BMW Motorrad tersebut kini dilengkapi dengan fitur slipper clutch. Fitur istimewa ini memang kerap digunakan para produsen guna membuat proses perpindahan gigi lebih halus dan mudah.

Fitur yang berawal dari moge (motor gede) tersebut dikatakan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para pengendara. Penggunanya tidak lagi pegal saat harus mengoper gigi dan mesin juga melakukan tugasnya dengan lebih mudah lagi.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Race Tune (RT) slipper clutch pada TVS Apache RR 310. Saya juga percaya diri bahwa para pelanggan setia kami akan menanggapinya dengan positif pembaruan ini,” ucap K N Radhakrishnan, Director & CEO TVS Motor Company.

Dikatakan sebelumnya bahwa fitur baru pada motor ini dirancang untuk memudahkan kinerja mesin dan penggunanya. Sistem ini dirancang dengan menggunakan fungsi bantuan yang bertugas mengunci pelat kopling secara kuat, agar meningkatkan gaya ikatan kopling.

Unit baru ini juga datang dengan sentuhan warna baru yakni hitam. Sesuai dengan konsepnya yakni Phantom Black. Unit ini juga hadir dengan desain yang beda dan menarik.

TVS Apache RR 310 Slipper Clutch dipasarkan dengan harga sekitar Rp 47 juta. Banderol ini tidak berbeda jauh dengan yang di Indonesia yakni Rp 49 juta. Namun jangan sedih karena para pengguna Apache lama, bisa mengupgrade unitnya dengan slipper clutch dengan menghubungi dealer setempat.

TVS Apache RR 310 menggunakan mesin dengan tipe DOHC (Double Over Head Cam) liquid cooled engine yang disandingkan dengan transmisi 6-percepatan. [Dew/Ari]


Komentar