BMW G310R Berikan Perspektif Baru Share this
Video Motor
Mode baca

BMW G310R Berikan Perspektif Baru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Agustus 2016

SAO PAOLO - Chris Northover adalah seorang stunt rider, jurnalis dan mantan mekanik motor yang telah merasakan kemampuan BMW G310R.

Setiap kota di dunia memiliki permasalahan yang sama yaitu traffic light, transportasi umum kurang memadai dan kemacetan. Dengan menggunakan BMW G310R, kondisi jalanan menjadi berbeda dan lebih menyenangkan sehingga memberikan sebuah perspektif baru.

Motor terbaru dari BMW Motorrad ini memiliki kelincahan, manuver dan bobot ringan yang merupakan kebutuhan penting dalam melalui kondisi jalan ramai dan padat seperti di perkotaan. Chris Northover telah membuktikan hal tersebut di Sao Paolo, Brasil.

BMW G310R mampu melintasi jalanan metropolis Brazil yang sangat terkenal padat dan ramai. Dengan menggunakan BMW bertipe Roadster ini, Chris menyebutkan bahwa 313 cc hanyalah angka dan untuk kinerja sesungguhnya dibuktikan di jalan.

Sepedamotor entry-level ini dikembangkan oleh BMW Motorrad di Munich, Jerman. Naked bike ini menyuguhkan mesin kapasitas 313cc 1-silinder dan duduk di atas rangka tubular.

Mesinnya sangggup melontarkan tenaga 34 hp pada putaran 9.000 rpm serta torsi maksimum 28 Nm pada 7.500 rpm. Guna meningkatkan keselamatan pengendara, pabrikan menyediakan rem anti-lock brake system (ABS).

Untuk menghalau laju motor dilengkapi disc-brake di roda depan dan belakang. Roda 17″ itu dibalut ban Metzeler berukuran 110/70 untuk roda depan dan 150/60 untuk roda belakang. [Amo/Ikh]


Komentar