TVS Akula 310 Masuk Indonesia Masih Tanda Tanya Share this
Motor Konsep
Mode baca

TVS Akula 310 Masuk Indonesia Masih Tanda Tanya

Denny Basudewa
pada 02 Februari 2017

Foto: TVS Akula 310

BANDUNG – TVS Akula diluncurkan di Indonesia masih menjadi tanda tanya.

Sempat diperlihatkan pada pameran Indonesia Motor Show (IMOS) 2016. Saudara kembar BMW G310R tersebut masih belum menunjukkan tanda-tanda akan diluncurkan dalam waktu dekat. Berbicara pada saat peluncuran TVS Kargo di Bandung, jajaran manajemen produsen asal India tersebut kompak tutup mulut.

PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) enggan berkomentar perihal masuknya Akula 310. Meskipun di India sendiri sudah ada kepastian bahwa kuda besi tersebut akan diluncurkan Februari mendatang.

“Kami belum bisa bicara kalau di Indonesia, tapi kalau di India memang Februari. Kami no comment kalau untuk Indonesia. Karena di sana belum diluncurkan, jadi kita belum bisa share apa-apa,” ujar Rizal Rizkiawan Tandju, Marketing Manajer PT TMCI.

Presiden Direktur PT TMCI, V Thiyagarajan mengatakan motor berkapasitas 313cc tersebut akan diproduksi di pabrik TVS di Karawang, Jawa Barat. TVS Akula sendiri kabarnya akan dijual dengan harga di bawah Rp 50 juta.

Berbeda dengan tampilan Akula 310 pada saat IMOS 2016, sepedamotor ini akan ditampilkan dengan versi jalanan. Seperti diketahui, kendaraan jenis sport tersebut tidak menggunakan body dari karbon dan dilengkapi knalpot standar. [Dew/Ikh]


Komentar