New Toyota GR Super Sport Concept Buka Selubung di Tokyo Auto Salon 2018 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

New Toyota GR Super Sport Concept Buka Selubung di Tokyo Auto Salon 2018

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Januari 2018

Foto: New Toyota GR Super Sport Concept

TOKYO - Toyota Gazoo Racing meluncurkan new Super Sport Concept di Tokyo Auto Salon 2018.

Divisi motorsport Toyota berhasil membuat sebuah mobil konsep terbaru yang mengadaptasi teknologi TS050 Hybrid. Toyota TS050 Hybrid sendiri merupakan mobil balap yang mengikuti kompetisi WEC.

New Toyota GR Super Sport Concept ini mengusung mesin V6 2.4-liter twin-turbocharged yang dipadukan dengan Toyota Hybrid System. Perpaduan tersebut mampu memberikan output sebesar 986 hp layaknya mobil balap pada umumnya.

Jika dilihat dari mesin dan tampilannya, mobil konsep ini dinilai sangat layak untuk mengikuti kompetisi World Endurance Championship (WEC). Eksterior new GR Super Sport Concept tidak memiliki lampu depan, pintu tradisional dan desain jendela pada umumnya yang membuat mobil konsep ini bisa digunakan di jalanan perkotaan.

Sisi tampilan juga ditunjang berbagai aksen aerodinamis di setiap sisi mobil yang membuatnya semakin layak untuk mengikuti kompetisi balap. Terdapat fin pada bagian belakang dan sayap belakang berukuran besar membuat mobil konsep ini sangat cocok untuk mengikuti WEC.

Namun Gazoo Racing belum memiliki rencana untuk memproduksi New Toyota GR Super Sport Concept. Mereka malah tengah disibukkan dalam proyek pengembangan sports car baru yang akan diandalkan di agenda balap masa depan.

“Kami sedang mengembangkan salah satu sports car baru untuk dapat mengikuti beberapa kompetisi balap dunia,” tutur Shigeki Tomoyama, President Gazoo Racing. [Amo/Ari]


Komentar