Toyota Yaris Perkasa di Kejuaraan Japan Super Touring Car Share this
Balap Lain
Mode baca

Toyota Yaris Perkasa di Kejuaraan Japan Super Touring Car

Denny Basudewa
pada 07 Agustus 2019

Foto: Toyota Yaris

JAKARTA – Toyota Team Indonesia (TTI) sukses menempatkan dua pembalapnya yang menggunakan Toyota Yaris.

Toyota Yaris besutan TTI berhasil mengamankan podium di kelas Production Max 1.600 (P2), dalam bergengsi Japan Super Touring Car (JSTC) Championship, di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu 4 Agustus 2019.

Haridarma Manoppo dan Demas Agil turun di kelas yang mempertandingkan mobil, dengan spesifikasi dan kelas mesin berbeda-beda satu sama lain. Hal inilah yang memberikan motivasi lebih bagi para pembalap.

Haridarma berhasil meraih podium 1 pada JSTC kelas P2. Lalu rekan satu timnya yakni Demas menempati podium 2. Hasil ini dikatakan berkat persiapan yang matang dari seluuh tim. Hasil akhir pekan silam semakin menarik, karena Toyota Yaris yang dikendarai Mirza Putra Utama dari tim privateer meraih podium ketiga.

“Di kelas JSTC ini tantangannya berbeda, kami harus bisa dengan cermat memantain kondisi kendaraan untuk tetap prima, sepanjang balap berlangsung. Sedikit saja terjadi kesalahan dapat membuat kami kehilangan posisi, mengingat banyak mobil dengan spesifikasi mesin yang lebih kuat ikut serta pada ajang ini,” ucap Haridarma.

Tidak berbeda dengan rekannya, Demas merasa tertantang untuk bisa terjun di kelas JSTC. Menurut pembalap tim TTI tersebut, terdapat keseruan tersendiri di kelas JSTC.

“Berkompetisi dengan mobil yang memiliki spesifikasi dan kelas mesin yang berbeda, bukanlah hal mudah. Dibutuhkan strategi yang jitu dan konfigurasi mobil yang tepat untuk dapat memenangkan ajang JSTC ini,” tukas Demas. [Dew/Idr]


Komentar