Boss Toyota Pamer Mobil Barunya Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Boss Toyota Pamer Mobil Barunya

Denny Basudewa
pada 26 September 2018

Foto: Toyota Century GRMN

TOYOTA CITY – Akio Toyoda selaku Chief Executive Toyota, menampakkan dirinya tengah berada di dalam Century GRMN yang sempat misterius.

Baru-baru ini boss Toyota tersebut tampil di depan para jurnalis dengan menaiki Century GRMN. Tanpa rasa canggung, pria berkacamata tersebut menyapa wartawan dari dalam kendaraan istimewa yang mempunyai nilai sejarah panjang.

GRMN sendiri merupakan singkatan dari Gazoo Racing tuned by the Meister of Nurburgring. Pendek kata, kendaraan yang memiliki label GRMN adalah varian terkencang yang dirancang khusus. Produk terbaru yang memboyong label itu yakni Yaris GRMN.

Toyota Akio Toyoda

Menariknya adalah label tersebut hinggap pada sedan mewah Toyota yakni Century. Kendaraan ini diduga telah mengadopsi beberapa fitur yang membuatnya lebih istimewa. Meskipun kepada awak media, Toyota mengatakan sedan ini bukanlah diperuntukkan ajang drifting.

Dari segi tampilan, Toyota Century GRMN menggunakan beberapa perangkat berbeda dari versi standar pada umumnya. Bodi kit berwarna hitam dengan garis merah melekat pada sedan mewah tersebut.

Kemudian pada bagian kaki-kaki, Toyota Century menggunakan rumah roda aftermaket yang dibungkus ban Yokohama Advan. Melirik ke belakang mobil terihat spoiler berbahan karbon fiber. Sementara mobil ini juga dilengkapi dengan kaliper rem berkelir putih.

Jika memang pabrikan mobil asal Jepang tersebut berniat untuk mengembangkan Century GRMN, tentunya akan menjadi pemandangan menarik. Sekalipun Toyota Century GRMN dipasarkan, tentunya tidak dalam jumlah banyak. Artinya mobil ini memang hanya menyasar para kolektor. [Dew/Ari]


Komentar