New Mercedes-Benz E-Class Long Wheelbase Mulai Diproduksi Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz E-Class Long Wheelbase Mulai Diproduksi

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 18 Juni 2016

Foto: All-new Mercedes-Benz E-Class long-wheelbase mulai diproduksi di China

BEIJING - Beijing Benz Automotive (BBAC) mulai produksi new Mercedes-Benz E-Class long wheelbase (LWB).

New Mercedes-Benz E-class long wheelbase menandai produksi berbagai konsep cerdas, salah satunya yaitu teknologi pada mobil otonom. Salah satu teknologi mobil otonom yang paling terlihat yaitu adanya fitur Drive Pilot.

Drive Pilot pada E-Class memberikan informasi dengan sangat akurat mengenai jarak antarkendaraan dan mampu mengikuti hingga kecepatan 210 kmh. Selanjutnya, fitur ini juga membantu pengendara untuk berhenti atau berpidah jalur secara otomatis.

New Mercedes-Benz E-Class LWB "Made in China, for China" juga menawarkan ruang belakang lebih luas dengan kemewahan first-class. Wheelbase (3079 millimeter) dan panjang tubuh (5063 millimeter) Mercedes-Benz E-Class Long-Wheelbase lebih panjang 140 mm dibandingkan Mercedes-Benz E-Class.

New Mercedes-Benz E-Class menawarkan legroom lebih luas menjadi 134 mm karena di Cina mobil-mobil seperti ini selalu dikemudikan oleh supir. Dengan ruang kaki yang luas di bagian belakang tersebut maka konsumen akan lebih mudah keluar-masuk kendaraan dan lebih nyaman ketika berada di dalam mobil.

"Dengan adanya pertumbuhan berkelanjutan di pasar mobil dunia membuat kani memproduksi kendaraan-kendaraan 'Made in China, for China'. Versi long-wheelbase terbaru dari E-Class ini merupakan generasi ketiga yang diproduksi di BBAC. Ini sangat tepat bagi para konsumen di China dan penting untuk dikembangkan di China," tutur Hubertus Troska, Member of the Board of Management of Daimler AG.

New Mercedes-Benz E-Class long wheelbase akan dikenalkan pada September 2016. Versi ini akan mendorong pertumbuhan penjualan Mercedes-Benz di Cina.

Sejak beberapa tahun belakangan, para pelanggan di China disodori pilihan E-Class sedan, estate dan sedan LWB. Mercedes-Benz E-Class sendiri merupakan mobil terlaris Mercedes-Benz di dunia, penjualan kumulatifnya mencapai 13 jutaan unit.

BBAC merupakan perusahaan patungan antara Daimler AG dengan perusahaan China BAIC. kerjasama mereka dimulai pada tahun 2005 dengan memproduksi mobil-mobil penumpang Mercedes-Benz. Pada tahun 2013 produksi mesin dimulai.

Kerjasama Daimler & BAIC Motor semakin erat berkat awal pekan ini mereka mengumumkan investasi RMB 4 miliar (lebih dari €500 juta) untuk ekspansi pabrik mesin. [Amo/Ikh]


Komentar