Varian Termurah Mercedes-Benz C-Class Dirilis di Jerman Share this
Mobil Baru
Mode baca

Varian Termurah Mercedes-Benz C-Class Dirilis di Jerman

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 02 Juli 2018

Foto: New Mercedes-Benz C180d

STUTTGART - Mercedes-Benz hadirkan new C-Class untuk entry-level dengan mengusung mesin diesel.

Produsen mobil asal Jerman ini terus memperluas line-up produk-produk andalannya untuk memenuhi kebutuhan semua segmen. Kali ini, para pecinta Mercedes-Benz C-Class memiliki opsi model baru untuk dipinang yaitu new C180d.

Varian diesel terbaru ini diklaim paling murah jika dibandingkan dengan varian C-Class lainnya. Saloon ini mengusung mesin diesel baru untuk menggantikan mesin diesel lama hasil produksi Renault.

Mesin diesel yang sepenuhnya diproduksi Mercedes-Benz ini diklaim telah digunakan untuk model E-Class. Mesin baru ini memiliki bore stroke lebih kecil, menggunakan sistem injekasi common-rail generasi keempat dan blok mesin aluminum.

Mesin diesel 1.6-liter yang digunakan new Mercedes-Benz C180d mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 hp pada 3.200-4.600 rpm dan torsi maksimal 300 Nm pada 1.400-2.800 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis 9G-Tronic.

Dengan mengusung mesin baru, saloon ini mampu menempuh 0-100 km/jam dalam 9,4 detik dengan kecepatan maksimal mencapai 207 km/jam. Konsumen yang menginginkan varian diesel yang lebih bertenaga dapat memilih new Mercedes-Benz C200d.

Pada new C200d, mesin diesel 1.6-liter ini mampu menghasilkan tenaga 158 hp dengan menggunakan transmisi manual 6-percepatan. Meski menggunakan mesin yang sama, Mercedes-Benz tampak melakukan beberapa ubahan pada mesin guna menghasilkan tenaga lebih besar.

New Mercedes-Benz C180d mulai dijual di pasar otomotif Jerman dengan harga mulai 34,914 euro atau setara Rp 583 juta untuk model Saloon dan pada model Estate dijual mulai 36,580 euros atau setara Rp 611 juta.

Secara keseluruhan, Mercedes-Benz C-Class total memiliki lebih dari 50 varian di Eropa. Terdiri dari 30 varian saloon dan 21 varian gabungan Coupe serta Cabriolet. [Amo/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Varian Termurah Mercedes-Benz C-Class Dirilis di Jerman


Komentar