New Mercedes-Benz C-Class 2019 Punya Fitur Setara S-Class Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-Benz C-Class 2019 Punya Fitur Setara S-Class

Denny Basudewa
pada 15 Februari 2018

Foto: New Mercedes-Benz C-Class

STUTTGART – Mercedes-Benz membuka selubung C-Class Sedan dan Estate terbarunya jelang Genewa Motor Show 2018. Mobil ini menggunakan fitur yang mirip dengan S-Class.

Mercedes-Benz siap meluncurkan beberapa amunisi terbarunya di pameran otomotif Genewa Motor Show 2018. Event otomotif berskala international tersebut kerap menjadi ajang peluncuran mobil-mobil baru dari banyak manufaktur terkemuka di seluruh dunia.

Mercedes-Benz memamerkan salah satu produk terbarunya yakni Mercedes-Benz C-Class Sedan dan C-Class Estate. Uniknya kehadiran kedua model tersebut, justru dilakukan sebelum pameran otomotif tersebut dimulai.

Sama seperti A-Class yang telah diluncurkan belum lama ini, new C-Class menggunakan gaya baru pada lampu utamanya. New Mercedes-Benz C-Class 2019 dilengkapi fitur Multibeam LED headlights. Diklaim bahwa lampu ini memiliki 84 pengaturan, sehingga dapat diatur sesuai dengan kondisi jalan raya.

Dikatakan naik kelas, karena new Mercedes-Benz C-Class terbaru menggunakan fitur turunan dari S-Class. Hal ini terlihat dari penggunaan monitor 12,3” yang difungsikan menjadi instrument cluster, dengan resolusi 1920x720 pixels sebagai opsi bagi konsumen.

Sentuhan lainnya tampak pada alat kemudi yang kini dilengkapi dengan touchpad controller. Lainnya adalah tombol start/stop yang berbentuk menarik. New Mercedes-Benz C-Class juga disematkan layar 10,25” sebagai saran hiburan dalam kendaraan. Pabrikan asal Jerman tersebut juga mengembangkan fitur head up display, lebih baik dari sebelumnya.

New Mercedes-Benz C-Class generasi terbaru, mendapatkan sentuhan trim model baru yang membuatnya terlihat lebih mewah. Menariknya adalah fitur voice control system, sehingga konsumen dapat memfungsikan penghangat kursi, melalui perintah suara.

C-Class terbaru kini menghadirkan sistem driver asistance generasi terkini. Sehingga bisa dikatakan bahwa new Mercedes-Benz C-Class adalah mobil semi otonom dalam beberapa situasi. Alat pendukungnya adalah camera dan radar yang mampu melihat serta mendeteksi objek, hingga 500 meter di sekitar kendaraan.

Dukungan lainnya didapatkan dari fitur Active Steering Assist System with Active Lane Change Assist dan Active Emergency Stop Assist yang telah dikembangkan.

Pihak Mercedes-Benz belum membuka keran informasi mengenai mesin yang digunakan new C-Class. Mereka hanya menyebutkan bahwa untuk pasar Eropa akan tersedia pilihan mesin bensin, diesel dan plug in hybrid.

Sementara di Amerika Utara, mobil ini ditawarkan dengan pilihan mesin turbocharged 2.0-liter empat-silinder. Jantung menaknis kendaraan ini memiliki tenaga sebesar 255 hp dengan torsi hingga 369 Nm. Mesin tersebut dikolaborasikan dengan sistem transmisi otomatis 9-percepatan. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Mercedes-Benz C-Class 2019 Punya Fitur Setara S-Class


Komentar