New Mercedes-AMG E 43 Matic Perpaduan Traksi Optimal dan Kelicahan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Mercedes-AMG E 43 Matic Perpaduan Traksi Optimal dan Kelicahan

Denny Basudewa
pada 14 September 2016

Foto: Mercedes-AMG E43 Matic Estate

STUTTGART – Mercedes-AMG meluncurkan satu lagi anggota baru dari E-Class yakni E 43 Matic Saloon dan Estate.

E 43 Matic menawarkan pengalaman berkendara khas Mercedes-Benz, namun sarat dengan teknologi terkini dan desain nan ciamik. Turbocharger baru berpadu dengan peranti lunak mumpuni mampu menghasilkan tenaga sebesar 401 hp dari mesin 3.0-liter enam-silinder.

Traksi optimal yang dipersembahkan AMG performance, mengatur besaran distribusi torsi pada setiap rodanya dengan perbandingan front-to-rear-ratio 31:69 persen. Sistem transmisi 9G-Tronic dibuat lebih pendek sehingga mempercepat proses perpindahan gigi.

Mobil tersimpan Air Body Control (air suspension), direct steering ratio diyakini memberikan kenyaman berkendara yang murni.

“Kami telah memperluas jangkauan model kami dengan menawarkan 43 Matic ini. Hal ini juga membuat konsumen punya banyak cara untuk memasuki dunia Mercedes-AMG,” ucap Tobias Moers, Chairman of Mercedes-AMG GmbH.

Paket yang diberikan oleh AMG Performance menjamin mobilnya tersebut memiliki kemampuan layaknya sebuah mobil sport. Pada model Saloon, waktu yang dibutuhkan saat berakselerasi hingga 100 kpj dari diam hanya 4,6 detik.

Sedangkan pada model estate, performa mobil ini berkisar di angka 4,7 detik. Menurut mereka, kedua model tersebut dipasangkan perangkat elektronik guna membatasi kecepatan hingga 250 kpj.

Yang paling mengagumkan dari kendaraan ini adalah torsi melimpah sebesar 520 nm, di mana limpahan tenaga tersebut sudah tersaji sejak 2.500 rpm.

Meskipun disebut-sebut sebagai mobil berperforma, E 43 Matic ini tidak mengorbankan kenyamanan pada bagian interiornya. AMG tetap mengedepankan kesan sporty pada bagian interior E 43 Matic baik model Saloon maupun Estate. [Dew/Ikh]


Komentar