Sejarah 30 Tahun Mercedes-Benz E-Class Coupe Share this
Berita Mobil
Mode baca

Sejarah 30 Tahun Mercedes-Benz E-Class Coupe

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 20 Desember 2016

Foto: Mercedes-Benz E-Class Coupe memiliki sejarah panjang

STUTTGART - Mercedes-Benz E-Class Coupe memiliki perjalanan panjang dalam sejarah otomotif dunia. Mobil asal Jerman ini telah ada sejak 30 tahun lalu dengan menggunakan berbagai nama. Awalnya, stretches back ini menggunakan nama Mercedes-Benz C124.

Mercedes-Benz C124 melakukan debut untuk pertama kalinya di Geneva Motor Show 1987. Mobil ini muncul untuk menggantikan posisi Mercedes-Benz C123 yang tidak diproduksi lagi.

Sejak awal kedatangannya, C124 telah mengusung model coupe dua-pintu yang dikembangkan dari model W124 sedan. C124 hadir tidak memiliki pillar B dan bagian bawah mobil menggunakan warna berbeda namun tetap kontras.

Model mobil ini memiliki dua macam varian dinamai 230 CE dan 300 CE. Pada 230 CE menggunakan mesin bensin 2.3-liter dan 300 CE menggunakan mesin bensin 3.0-liter.

Sejak munculnya kedua model tersebut, Mercedes-Benz terus mengembangkan produk andalan ini sehingga menghadirkan model 300 CE-24. Tidak langsung puas dengan hasil-hasil produknya tersebut, Mercedes-Benz menyematkan mesin dan desain mobil ini dalam versi cabriolet.

Dengan memiliki model beragam, hingga akhirnya Mercedes-Benz menggabungkan model C124 coupe, dan C124 cabriolet dalam brand E-Class. Namun pengembangan model coupe tersebut belum dikembangkan lagi hingga 2010 karena model CLK masuk dalam line-up E-Class.

Tidak ingin menghilangkan salah satu coupe legendarisnya, lantas Mercedes-Benz melahirkan generasi baru coupe melalui new Mercedes-Benz E-Class Coupe. Selain menghidupkan kembali sang lengenda, mobil mewah ini juga merupakan bentuk perayaan ke-30 tahun model E-Class.

New Mercedes-Benz E-Class Coupe hadir dengan desain terkini dan mampu menampung 4-orang dewasa. Berbagai fitur canggih dan kenyamanan kelas tinggi pun ditawarkan guna mempertahankan karakter yang telah ada sejak 30 tahun silam.

Mobil ini juga memiliki berbagai macam opsi mesin sesuai dengan kebutuhan konsumen yang dipastikan memiliki performa fantastis. Dengan keistimewaan tersebut, Mercedes-Benz sangat yakin dapat meghidupkan kembali masa kejayaan E-Class. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Sejarah 30 Tahun Mercedes-Benz E-Class Coupe


Komentar