Mercedes-AMG E 63 S jadi Beringas di Tangan Posaidon Share this
Modifikasi
Mode baca

Mercedes-AMG E 63 S jadi Beringas di Tangan Posaidon

Denny Basudewa
pada 02 Januari 2018

Foto: Mercedes-AMG E 63 S Poseidon

MULHEIM-KARLICH – Posaidon memodifikasi Mercedes-AMG E 63 S menjadi lebih sangar baik tenaga maupun tampilan.

Mempunyai mobil yang kencang dan mewah mungkin merupakan sebuah impian bagi sebagian orang. Tidak ada yang salah memang dengan Mercedes-AMG E 63 S, namun untuk mendapatkan kepuasan, setiap orang memiliki tingkatan berbeda-beda.

Posaidon yang merupakan sebuah workshop asal Mulheim-Karlich, Jerman, meningkatkan kemampuan mesin sedan mewah tersebut. Dan tak lupa update juga dilakukan yang membuat tampilan eksterior kendaraan semakin sedap dipandang.

Tidak tanggung-tanggung, mereka menyatakan bahwa Merceds-AMG E 63 S garapannya kini memiliki tenaga maksimal sebesar 1.000 hp serta torsi 1.350 Nm. Hal ini tercapai berkat menggunakan paket performa E 63 RS, dengan basis mesin W 212.

Adapun Mercedes-AMG E 63 S kondisi standar pabriknya hanya menyalurkan tenaga sebesar 585 hp dan torsi 800 Nm. Untuk mendapati tenaga dua kali lipatnya, Posaidon menjejalkan turbo charger lebih besar, intercooling insulated dan sistem exhaust tiga”. Mesin sendiri sekarang berkapasitas 6.5-liter dari 5.5-liter.

Posaidon sendiri pernah membuat mesin 5.5-liter menjadi 920 hp. Maka dengan suplai mesin baru tersebut, angka 1.000 hp begitu mudah dicapainya. Adapun dengan menggunakan limited slip diferential baru, torsi 1.500 Nm terbilang mudah diraih.

Pada bagian suspensi, Posaidon menyematkan sport spring untuk depan, sementara di belakang menggunakan elektronik adjustment. Sementara bagian interior, mereka membiarkan kondisi standar pabrik tanpa ubahan berarti.

Guna melengkapi mesin yang sangar, Posaidon memberikan sentuhan loreng pada bagian eksterior. Perpaduan hitam, putih dan silver menjadi kombinasi sempurna. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Mercedes-AMG E 63 S jadi Beringas di Tangan Posaidon


Komentar