All-new Chevrolet Colorado Lebih Modern Share this
Mobil Baru
Mode baca

All-new Chevrolet Colorado Lebih Modern

Amos Arya
pada 29 April 2017

Foto: All-new chevrolet Colorado (Foto: Amos Arya)

JAKARTA - All-new Chevrolet Colorado kini hadir dengan desain modern, teknologi terkini dan performa terbaik.

Pick-up double cabin yang tangguh dan cocok ini kian memenuhi kebutuhan bisnis maupun gaya hidup konsumen. Mengusung konsep ‘Go-Anywhere’ dalam proses pengembangan, mampu membuat penampilannya lebih baik dan interior mobil ini lebih nyaman.

Pada desain eksteriornya, double cabin all-new Chevrolet Colorado hadir dengan lebih sporty dan gagah pada bagian fasia depan. Untuk bagian itu terlihat garis berotot, lampu depan LED daytime running slim, sports bar dan lingkar roda baru. Ubahan tersebut diyakini akan membuat all-new Colorado semakin mudah dikenali ketika berada di keramaian.

Masuk ke dalam kabin penumpang, ubahan yang diberikan oleh Chevrolet tidaklah terlalu banyak. Colorado generasi terbaru ini telah menyematkan desain dashboard lebih modern dengan tata letak intuitif yang akan memberikan banyak kemudahan kepada konsumen.

Pada bagian tengah dashboard terdapat sebuah layar-sentuh 8" yang mampu dikoneksikan dengan smartphone melalui Infotainment MyLink, Siri Eyes Free dan voice recognition. Selain itu, double cabin Chevrolet ini telah dilengkapi dengan jok kulit dan adanya trim unik guna memberikan kenyamanan lebih baik itu untuk pengemudi maupun penumpang.

Kabin pun akan terasa lebih senyap berkat adanya ubahan tampilan eksterior, relokasi balance shaft dan teknologi mesin baru. Tampilan sporty dan interior nyaman tersebut juga ditunjang dengan performa mesin yang luar biasa.

All-new Colorado memiliki 2 varian yaitu High Country dan LT dengan memiliki perbedaan di sektor mesin dan fitur keselamatan.

Untuk High Country dipersenjatai dengan mesin diesel 2.8-liter Duramax 4-cylinder Variable Geometry Turbo (VGT) dan transmisi matic 6-speed dengan mode manual. Sedangkan untuk versi LT dipersenjatai dengan mesin diesel 2.5-liter Duramax 4-cylinder Fixed Geometry Turbo (FGT) dan transmisi manual 6-speed. Pada varian High Country mampu menghasilkan tenaga 197 hp dan torsi 500 Nm, untuk varian LT mampu menyemburkan tenaga 160 hp dan torsi 380 Nm.

Suspensi juga menjadi salah satu fokus utama dalam proses pengembangan ini dengan adanya perbaikan teknologi peredam, peningkatan perangkat keras dan perubahan spring rates sehingga mampu memberikan handling terbaik.

“Colorado merupakan kendaraan yang dikenal sangat tangguh, jadi fokus kami untuk Colorado baru adalah membuat agar lebih halus. Hingga saat ini, Colorado telah melewati pengujian lebih dari 360.000 km selama masa pengembangan dan pengujian. Di saat bersamaan, Colorado juga telah melewati tes simulasi dengan jarak tempuh sekitar 12 juta km,” tutur Vanchana Unakul, Head of Engineering GM SEA di Jakarta.

all-new chevrolet Colorado

Tak cukup dengan ubahan-ubahan di atas, all-new Chevrolet Colorado juga telah menyematkan fitur keselamatan terkini. Traction Control System (TCS), ABS, Panic Brake Assist (PBA), EBD, ESC, Hill Descent Control (HDC), Hill Start Assist (HSA), Anti-Rolling Protection, Trailer Sway Control dan airbag telah disematkan sebagai standar.

Fitur keselamatan untuk varian High Country lebih lengkap dengan adanya Lane Departure Warning, Forward Collision Alert, Front and Rear Parking Assist dan tire pressure monitor.

“Kami yakin produk baru ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan menikmati Colorado baru yang memberikan performa terbaik untuk sektor industri dan penggemar off-road,” sambung Gaurav Gupta, President Director General Motors Indonesia.

Dengan adanya ubahan-ubahan tersebut, wajar apabila all-new Chevrolet Colorado dibanderol dengan harga cukup tinggi. Untuk varian High Country ditawarkan dengan harga Rp 517 juta dan varian LT dibanderol Rp 405 juta (on-the-road Jakarta). [Amo/Ikh]


Komentar