Vinales Hampir Salah Strategi, Ini Penjelasannya

Vinales Hampir Salah Strategi
Vinales Hampir Salah Strategi (Foto: MotoGP)

BRNO – Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha berhasil naik podium posisi tiga di MotoGP Ceko 2017.

Hasil ini memantapkan dirinya di posisi kedua klasemen sementara dengan 140 poin atau selisih 14 poin dari pemuncak klasemen, Marquez.

Nasib pembalap asal Spanyol itu tak seburuk Valentino Rossi yang salah strategi di MotoGP Ceko 2017. Para pembalap masuk pit-stop karena lintasan mulai mengering. Marc Marquez setelah dua lap dan Dani Pedrosa serta Maverick Vinales masuk pit di lap keempat. Sementara The Doctor baru masuk pit-stop pada akhir lap kelima.

Seandainya Vinales mengganti motor berbarengan dengan Rossi, mungkin Ia tak bisa berdiri di atas podium. Balapan di Sirkuit Brno, Minggu (6/8/2017), Vinales sukses finish di posisi ketiga, atau selisih sekitar 18 detik dari Marc Marquez yang finish urutan pertama.

“Saya sangat senang Jujur, yang ketiga adalah yang terbaik yang bisa kita lakukan. Target kami adalah berada di podium dan kami melakukannya. Kami berjuang sepanjang akhir pekan. Finishing ketiga di akhir pekan yang berat adalah hasil yang bagus,” kata Vinales.

“Saya masuk lintasan agak terlambat, tapi pada saat bersamaan dengan Dani Pedrosa dan beberapa pembalap lainnya. Lintasan mengering sangat cepat, mungkin lebih baik masuk pit-stop lebih awal, dan hasilnya bagus. Jadi ini memberi saya banyak pengalaman.

Vinales sangat bersyukur dengan hasil ini. Pembalap 22 tahun itu kini menduduki peringkat kedua klasemen meninggalkan rekan setimnya, Rossi. [Ikh]

Sumber: Yamaha MotoGP